Pengamat Yakin Erick Thohir Punya Nyali Bersihkan PSSI: Wujudkan Revolusi Sepak Bola Indonesia

Pengamat Yakin Erick Thohir Punya Nyali Bersihkan PSSI: Wujudkan Revolusi Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir (tengah) maju jadi calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.-Twitter/@erickthohir-

Seperti diketahui, Erick Thohir mempunyai catatan mentereng di dunia olahraga khususnya sepak bola. Dia pernah menjadi Presiden Inter Milan.

Selain itu, Erick Thohir juga pernah tercatat sebagai pemilik klub MLS, DC United.

Dia pernah menjadi ketua INASGOC atau ketua pelaksana Asian Games 2018 di Indonesia. Di dunia basket, Erick pernah mempunyai saham klub NBA Philadelphia 76ers.

Erick Thohir juga tercatat telah dua kali menyelamatkan sepak bola Indonesia. Pertama, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kala Liga Indonesia dibekukan oleh FIFA.

Waktu itu Erick Thohir belum memiliki jabatan apapun sebagai pejabat publik namun masih berstatus sebagai Presiden Inter Milan FC dan Ketua International Olympic Committee (IOC). Ia mendapatkan penugasan karena memiliki hubungan yang dekat dengan para petinggi FIFA karena bermarkas di Eropa.

Kedua, Erick Thohir kini kembali mendapatkan penugasan khusus untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia karena tragedi Kanjuruhan, Malang. Tragedi ini menjadi perhatian dunia sepak bola di seluruh dunia lantaran menelan korban hingga 135 jiwa. Data tersebut dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. 

Di penugasan kedua dari Presiden Jokowi ini, Erick Thohir langsung bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar dengan membawa surat. Surat ini ditulis langsung oleh Presiden Jokowi kepada FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi kontraproduktif memajukan sepak bola Indonesia. 

Saat ini, Erick Thohir berkomitmen jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, akan membersihkan tangan-tangan kotor dari sepak bola Indonesia. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: