India Open 2023: Tembus Perempat Final, Jonatan Christie Ungkap Sulitnya Kalahkan Lawan Pemain Kidal

India Open 2023: Tembus Perempat Final, Jonatan Christie Ungkap Sulitnya Kalahkan Lawan Pemain Kidal

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di India Open 2023, Kamis, 19 Januari 2023.-Twitter/@INABadminton-

NEW DELHI, FIN.CO.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christi ungkap sulitnya kalahkan lawan pemain kidal meski tembus ke perempat final India Open 2023.

Jonatan Christie mengaku senang bisa mencapai babak perempat final pertamanya pada musim kompetisi 2023 di India Open, Kamis, 19 Januari 2023.

"Bersyukur saya bisa memenangi pertandingan. Ini untuk kali pertama di tahun 2023 saya bisa lolos ke perempat final," kata Jonatan lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Unggulan keempat itu mengamankan tiket perempat final India Open setelah mengalahkan pebulu tangkis China, Zhao Jun Peng, setelah berjuang dalam tiga gim 21-19, 15-21, 21-12.

BACA JUGA:Link Live Streaming India Open 2023: Fajar/Rian vs Bagas/Fikri Sampai Jonatan Lawan Wakil China

Jonatan Christie unggul pada gim pertama berkat kemampuannya mengontrol permainan Zhao Jun Peng. Selain itu kondisi lapangan juga mendukung teknik permainan tunggal putra Indonesia itu.

Menurut Jonatan Christie, suhu yang dingin membuat hembusan angin tidak terlalu kuat sehingga memudahkannya mengendalikan arah kok.

"Di sini rasanya saya bisa bermain baik. Udara yang dingin dan relatif tidak ada angin di lapangan. Ini berbeda dengan di Malaysia lalu," ujar Jonatan.

Namun kendala terjadi pada gim kedua ketika ia berbalik di bawah tekanan lawan dan sempat kebingungan dalam menerapkan strategi yang tepat.

BACA JUGA:Link Live Streaming India Open 2023: Ada Ahsan/Hendra Hingga Fajar/Rian, 9 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini

Jonatan Christie mengaku belum terbiasa menghadapi pebulu tangkis kidal, sehingga ia berulang kali salah arah dalam melakukan pukulan atau pengembalian.

Kesalahan itu tak Jonatan Christie sadari justru memberikan umpan bagi Zhao Jun Peng untuk menyerang balik.

"Lawan bagus, serangan juga tajam. Cuma saya belum terbiasa menghadapi pemain kidal. Beberapa kali saya salah dalam membuang bola," ucap Jonatan.

"Ini menjadi kebiasaan berbeda bagi saya. Beberapa kali buangan bola yang salah dan malah membuat lawan lebih enak menyerang," sambungnya kala menceritakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: