Janggal, Bocah 5 Tahun Selamat dari Kasus Keracunan Bekasi Belum Didatangi Pihak Keluarga

Janggal, Bocah 5 Tahun Selamat dari Kasus Keracunan Bekasi Belum Didatangi Pihak Keluarga

Salah satu korban keracunan satu keluarga di Bekasi yang masih dirawat di RSUD Bantargebang Bekasi (IST)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Korban selamat keracunan bekasi NR (5) telah dibawa Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi ke rumah singgah Jakarta.

Komisioner KPAD Kota Bekasi Novrian mengungkapkan, hingga kini belum ada satupun keluarga yang mendatangi NR sejak dirawat.

BACA JUGA:Fakta Baru Keracunan Satu Keluarga di Bekasi, Polda Metro Jaya: Kasus Pembunuhan Berencana

"Untuk saat ini belum (keluarga datang), karena di Cianjur dikonfirmasi belum ada kontak sama sekali itu juga jadi pertanyaan besar kita," kata Novrian saat dihubungi, Kamis 19 Januari 2023.

Selain itu KPAD Kota Bekasi juga belum mendapatkan konfirmasi resmi, terkait siapa ayah kandung dari NR bocah 5 tahun yang selamat.

"Kepastiannya kita belum dapet (nama ayah), mungkin nanti kalau saya sudah dapat kepastian dari pihak kepolisian kami konfirmasikan," ucapnya.

Menurutnya meski belum ada pendampingan dari keluarga, pihak KPAD tetap akan fokus melakukan pendampingan guna memperbaiki psikologis anak.

BACA JUGA:Diduga Mengalami Trauma, Bocah 5 Tahun yang Selamat Dari Keracunan Bekasi Menjalani Pemulihan Psikologi

"Fokus kita bagaimana keberlangsungan anak ini jadi lebih baik, dan keberlangsungan sosial juga bisa berjalan normal," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan awal KPAD Kota Bekasi, NR diduga mengalami traumatik yang sangat tinggi usai peristiwa keracunan.

Namun usai dilakukan pendampingan, kondisi NR saat ini sudah membaik dan terus akan menjalani pemulihan dari trauma yang ia rasakan.

"Pertama kali datang (merasa trauma), berapa lama karena ada tempat bermain ada prosotan ada ayunan mulai menikmati," terangnya.

BACA JUGA:Babak Baru Kasus Satu Keluarga Keracunan di Bekasi, Tiga Pelaku Diamankan

NR juga mengaku sebelumnya belum pernah mendapat fasilitas bermain yang lengkap dan banyak teman bermain seperti di rumah singgah jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: