Apa itu Google Search Console? Dan Apa Saja Fiturnya? Simak Disini Penjelasannya!

Apa itu Google Search Console? Dan Apa Saja Fiturnya? Simak Disini Penjelasannya!

google search console fitur--

Jika anda adalah pemilik sebuah website, anda pasti tahu pentingnya SEO dalam sebuah Website agar membantu bisnis anda menjadi lebih berkembang.

Tapi banyak dari pemilik website yang tidak sadar pentingnya SEO dan tidak mengoptimasinya. Itulah mengapa Google Search Console hadir.

Melalui artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakannya dan bagaimana agar dapat meningkatkan SEO website anda.

BACA JUGA:Link Download Free Fire Max 9.0 Apk Mod Diburu, Download Versi Terbaru Gratis di Sini!

Apa itu Google Search Console?

Google Search Console yang sebelumnya bernama Webmaster Tools, merupakan tools gratis yang disediakan oleh Google untuk memonitor dan menjaga website agar terindex dan tampil dipencarian google

Google Search Console memberikan data untuk performance website, seperti seberapa sering website kita tampil di pencarian, dan kata kunci apa yang dicari.

Google Search Console juga memberitahukan jika website kita memiliki masalah sehingga membuat website tidak tampil di pencarian google.

BACA JUGA:3 Langkah Mudah Menautkan Website Kita Dengan Google Search Console

Bagaimana Google Search Console Membantu SEO website Anda?

Google Search Console membantu pemilik website melacak kata kunci yang tepat untuk website anda.

Sehingga anda bisa melacak kata kunci mana yang cocok untuk website anda. 

Sebagai contoh jika website anda tidak mendapatkan ranking yang baik di penelusuran, Google Search Console akan membantu mencarikan keyword yang memiliki performa yang baik di website anda.

Sebagai tambahan Google Search Console juga memiliki tools untuk memonitor backlink, traffik organik, dan juga peringatan jika website anda memiliki masalah pengindeksan.

BACA JUGA:Link Download Gacha Nox Apk Versi Terbaru: Unlock Semua Item!

Kesimpulan

Jika anda memang serius untuk meningkatkan SEO website anda, menggunakan Google Search Console merupakan suatu keharusan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Pandu Maulana

Tentang Penulis

Sumber: