Mendagri dan Menlu Ukraina Tewas Dalam Tragedi Helikopter Jatuh

Mendagri dan Menlu Ukraina Tewas Dalam Tragedi Helikopter Jatuh

Ilustrasi helikopter jatuh. (ist)--

UKRAINA, FIN.CO.ID - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebutkan bencana jatuhnya helikopter tipe Eurocopter EC 225 Super Puma di Brovary, tepian Ukraina pada Rabu, 18 Januari 2023, sebagai bencana yang menakutkan.

Zelensky benarkan, Menteri Dalam Negeri Denis Monastyrsky, Wakil Menteri Pertama Yevheniy Yenin dan Menteri Luar Negeri Yuriy Lubkovychis meninggal dalam kejadian nahas itu.

Ia lantas memerintahkan Dinas Keamanan Ukraina untuk bergerak cepat cari tahu dan pastikan semua kondisi yang berkaitan kejadian itu.

BACA JUGA:Ambisi Pemimpin China Membangun Kekuatan Militer Berkelas Dunia

"Petinggi Kementerian Dalam Negeri ialah patriot sejati Ukraina," ucapnya, seperti diambil CNN International.

Sementara itu, Presiden Dewan Eropa Charles Michel mengucapkan berkabung atas meninggalnya Menteri Dalam Negeri Ukraina.

"Denis Monastyrsky ialah teman baik Uni Eropa. Duka cita paling dalam kami untuk semua keluarga yang ditinggalkan. Kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Perdana Menteri Ukraian Denys Shmyhal, dan semua masyarakat Ukraina," katanya lewat Twitter, Rabu, 18 Januari 2023.

Berdasar laporan Kepala Administrasi Militer Regional Kiev Oleksiy Kuleba, bencana jatuhnya helikopter ini merenggut 18 korban jiwa dan 29 luka-luka.

BACA JUGA:Pengunduran Diri Phuc dari Jabatan Presiden Vietnam bakal Jadi Budaya

Termasuk 15 anak-anak juga menjadi korban kecelakaan helikopter tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: