Awas Penipuan Sadap Shopee Pay! Begini Cara Mencegah Penipuan Shopee Pay

Awas Penipuan Sadap Shopee Pay! Begini Cara Mencegah Penipuan Shopee Pay

Penipuan Shopee--Shopee

JAKARTA, FIN.CO.ID - Saat ini banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan Shopee dengan modus mengirim pesan via SMS atau WhatsApp untuk meminta korban mengklik link yang dibagikan.

Link ini membawa korban ke halaman buatan seperti login ke akun Shopee dan pelaku akan memiliki akses untuk menyadap akun Shopee termasuk mengambil saldo Shopee Pay korban.

BACA JUGA:Cara Dapat Saldo DANA Gratis Hingga Rp350.000 Terbaru, Sudah Terbukti dan Bukan Pinjol!

Hal ini sangat merugikan korban karena apabila akun Shopee melakukan penarikan Shopee Pay, korban harus membayar gantinya. Untuk itu berikut cara mencegah penipuan yang mengatasnamakan Shopee:

1. Metode Verifikasi 2 Langkah

Hal ini dapat memberikan keamanan tambahan yang ada di Shopee. Fitur ini dapat melindungi akun Shopee dari penipuan dan tindakan yang tidak sah. 

BACA JUGA:Begini Cara Menggunakan PayPal untuk Belanja Online

Ketika akan melakukan login, akan diminta untuk memverifikasi identitas dengan salah satu dari metode verifikasi 2 (dua) langkah yang tersedia.

2. Melakukan Verifikasi Wajah

Verifikasi wajah akan mengamankan akun Anda ketika pihak penipu login ke akun Anda. Pengenalan wajah akan selalu dilakukan disaat login dari device baru.

BACA JUGA:YouTube Bikin Siaran TV Gratis, Perusahaan Televisi Ketar-Ketir Nih!

3. Mengabaikan Link Mencurigakan

Ketika mendapat pesan melalui SMS dan WhatsApp berupa link Shopee dari akun yang tidak centang biru atau Shopee asli, harap tidak mengeklik link tersebut dan melakukan apa yang disuruh oleh penipu.

4. Memperkuat Password

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: