Polisi Kejar Zeus Pelaku Pencurian hingga ke Rumah, Malah Temukan Puluhan Pohon Ganja

Polisi Kejar Zeus Pelaku Pencurian hingga ke Rumah, Malah Temukan Puluhan Pohon Ganja

Ilustrasi tanaman ganja-Photo by Michael Fischer from Pexels-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polsek Tilatang Kamang, Polresta Bukittinggi, Polda Sumatera Barat menemukan puluhan pohon ganja saat menggeledah rumah terduga pelaku pencurian.

Pelaku atas nama AS alias Zeus (43) sebelumnya dilaporkan karena diduga melakukan aksi pencurian.

"Saat petugas memburunya hingga ke rumahnya, malah ditemukan puluhan pohon ganja," kata Kapolsek Tilatang Kamang AKP Syaiful, di Bukittinggi, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Ada 8,4 Juta Pengangguran di Indonesia, 2,8 Juta Orang Merasa Tak Mungkin Mendapatkan Kerja

Ia mengatakan pelaku sudah sering terlibat pencurian, namun selalu lolos dari penangkapan petugas.

"Pelaku kami tangkap saat memancing di wilayah Kamang Magek pada Senin (16/1), pengakuannya ia menanam ganja baru sekitar dua minggu lalu," katanya.

Dari penemuan ganja yang ditanam di dalam pot dan pekarangan rumahnya itu, Polsek Tilatang Kamang kemudian berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polresta Bukittinggi.

"Ditemukan sepuluh pot bunga berukuran kecil yang ditanami ganja sebanyak 16 batang, kemudian tujuh buah tanaman ganja yang ditanam di pekarangan rumah serta satu puntung ganja bekas pakai," kata dia lagi.

BACA JUGA:Kabarnya, 3 Ruangan Fraksi DPRD DKI Dimasuki Personel KPK, Sisanya?

Selanjutnya untuk proses penyidikan lebih lanjut diduga pelaku dibawa Satuan Narkoba Polresta Bukittinggi ke mapolresta setempat.

"Penyelidikan mendalam dalam proses, pelaku tersangkut di dua masalah hukum sekaligus, kasus pencurian dan narkoba," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: