Panglima dan 3 Kepala Staf TNI Bersama Kapolri Main Wayang Orang, Ini Peran Masing-masing yang Dimainkan

Panglima dan 3 Kepala Staf TNI Bersama Kapolri Main Wayang Orang, Ini Peran Masing-masing yang Dimainkan

Kapolri dan Panglima TNI main wayang orang -@DivHumas_Polri-twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Begini peran Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Kepala Staf TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam main wayang orang.

Panglima TNI Yudo Margono  dan Kapolri Sigit bersama Kepala Staf TNI bermain wayang orang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada Minggu 15 Januari 2023.

Hal ini merupakan pertama kalinya TNI dan Polri bermain dalam pagelaran wayang orang dengan tema "Pandawa Boyong'. 

Panglima TNI Yudo Margono sampaikan jika pagelaran wayang orang ini sebagai bentuk sinegritas TNI/Polri, selain itu untuk menjaga kedaulatan, keamanan dan juga melestarikan budaya asli Indonesia.

BACA JUGA:BPI KPNPA Gelar Demo Desak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Pantau Pengaduan Kasus Tembakau Sintetis

BACA JUGA:Resmi Jabat Panglima TNI, Ini Jawaban Laksamana TNI Yudo Margono Soal Instruksi Jokowi

"Ini tentunya kita bersama-sama melestarikan budaya asli Indonesia. Sekaligus ini adalah sinegritas TNI/POLRI selain menjaga kedaulatan, keamanan, dan melindungi tumpah darah Indonesia, juga untuk melestarikan budaya asli Indonesia," ucap Yudo sebelum pentas.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit menceritakan jika ia mengikuti pentas seni budaya ini berdasarkan undangan dari Panglima TNI.

Ia mengapresiasi terselenggaranya pagelaran wayang orang bertema 'Pandawa Boyong'. Sigit juga mengajak beberapa personel Polri untuk bergabung dalam kegiatan tersebut.

"Beberapa waktu yang lalu saya dapatkan undangan dari beliau (Panglima TNI) untuk ikut gabung dalam latihan persiapan pagelaran wayang orang yang diselenggarakan dengan tema 'Pandawa Boyong'. Tentunya, kami, sangat mengapresiasi undangan Pak Panglima. Karena itu kami juga mengajak beberapa personel Polri ikut bergabung dalam kegiatan pagelaran wayang orang," ungkapnya.

BACA JUGA:Cara Download Instagram Video Reels, Pakai Aplikasi Ini Tinggal Download GRATIS! Gampang Banget Gaes

Lalu apakah peran Panglima TNI Yudo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam main wayang orang?

Panglima TNI Laksaman Yudo Mardono  saat itu memerankan Sosok Bima Sena, Sedangkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa.

Berikutnya KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memerankan sosok Batara Guru, KSAL Laksamana Muhammad Ali menjadi Batara Baruna, dan KSAU Marsekal Fadjad Prasetyo memerankan Eyang Abiyasa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: