Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag, Cek Nama di Sini!

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag, Cek Nama di Sini!

Hasil seleksi CPPPK Kementerian Agama-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID- Hasil seleksi administrasi PPPK Kementerian Agama (Kemenag)Tahun anggaran 2022 telah diumumkan sejak Minggu malam, 15 Januari 2023.

Namun sebelun Anda mengecek nama, ada baiknya menyimak ketentuan dari Kemenag berkut ini:

Kementerian Agama melalui surat resminya menyebut, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi adalah pelamar yang memenuhi syarat administrasi. 

Hal tersebut sesuai dengan Pengumuman Nomor P-6072/SJ/B.II.2/KP.00.1/12/2022 tanggal 20 Desember 2022 Tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Tenaga Teknis BKN Sudah Diumumkan, Cek di Sini Linknya Apakah Nama Anda Lolos

Pelamar yang namanya dan nomor registrasinya tercantum maka dinyatakan lulus seleksi administrasi PPPK Kementerian Agama. 

Sementara itu pelamar yang namanya dan nomor registrasinya tidak tercantum, maka dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi PPPK Kementerian Agama. 

Kemudian Pelamar yang keberatan dengan hasil seleksi, bisa melakukan sanggahan. Masa sanggahan tanggal 16 Januari hingga 18 Januari 2023 melalui akunnya di laman https://sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis Diumumkan Hari Ini 12 Januari, Cek Nama Anda Sekarang!

Ketentuannya, yakni pelamar dalam masa sanggah adalah tidak dimaksudkan untuk mengubah kembali dokumen, mengunggah ulang dokumen, tidak untuk menambah informasi, tidak untuk mengunggah dokumen yang salah dan tidak untuk memperbaharui dokumen apapun atau menambah dokumen apapun. 

Panitia Seleksi CPPPK dapat menerima atau menolak alasan sanggah yang diajukan pelamar setelah dilakukan verifikasi kembali terhadap kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang diunggah pelamar. 

Hasil sanggah pelamar nanti akan diumumkan pada tanggal 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Khusus Warga Aceh, Ada 386 Formasi PPPK Dibuka hingga 6 Januari 2023, Cek di Sini

Kemudian pelamar yang dinyatakan Lulus seleksi administrasi, berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan Tes Moderasi Beragama dengan CAT. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: