Kenapa Iphone Hanya Bisa Menggunakan Kartu Smartfren? Ini Alasannya!

Kenapa Iphone Hanya Bisa Menggunakan Kartu Smartfren? Ini Alasannya!

Iphone--Ibox

JAKARTA, FIN.CO.ID - Umumnya sebuah Handphone yang dipasarkan di Indonesia biasanya bisa menggunakan layanan seluler dari segala jenis operator.

Namun, ada beberapa kasus yang mungkin akan menjumpai contohnya sejumlah model perangkat yang hanya mendukung operator-operator tertentu saja. Misalnya, iPhone yang hanya dapat disetel dengan menggunakan kartu SIM Smartfren.

Bahkan Iphone sering disebuh dengan sebutan "Smartfren Only", Tentu saja ada alasan mengenai mengapa Iphone hanya bisa menggunakan Provider Smartfren. Berikut ini merupakan alasan mengapa Iphone hanya bisa menggunakan kartu smartfren!

BACA JUGA:Gampang Banget! Ini Cara Setting WhatsApp Proxy di Android dan Iphone

Alasan Iphone Hanya Bisa Menggunakan Kartu Smartfren

1. Iphone dari Program Bundling Smartfren

Di beberapa kasus ada Beberapa model iPhone yang menjadi sebagian perangkat yang bisa kita beli dengan sistem device bundling milik Smartfren. Meskipun ketersediaan handphone mungkin akan berubah-ubah untuk setiap tahunnya.

BACA JUGA:Daftar Harga Iphone 14 Series 2023 Terbaru

2. IMEI Tidak Terdaftar

Apabila Iphone yang kamu beli atau miliki merupakan Iphone yang dipasarkan secara tidak resmi di Indonesia maka dapat menjadi penyebabnya. Beberapa model iPhone yang hanya bisa menggunakan kartu SIM Smartfren juga tak jarang terindikasi karena masalah ini.

 

Kebijakan untuk memblokir IMEI yang tidak terdaftar umumnya memang akan membuat handphone kehilangan akses ke seluruh jaringan seluler di Indonesia. Namun pada beberapa kasus, kita masih bisa memakainya dengan operator tertentu. Contohnya hanya bisa menggunakan Kartu Smartfren.

BACA JUGA:Tutorial Setting Proxy WhatsApp di Android dan iPhone, Pastikan Berkirim Pesan dan Video Call Tetap Lancar!

3. Hanya Bisa Gunakan eSIM

Sumber: