Diangkat Kembali Jadi Direksi BTN, Andi Nirwoto Berada di Balik Sukses Transformasi Digital Banking BTN

Diangkat Kembali Jadi Direksi BTN, Andi Nirwoto Berada di Balik Sukses Transformasi Digital Banking BTN

Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang digelar Rabu (11/1) lalu, menyetujui pengangkatan kembali Andi Nirwoto sebagai Direktur IT & Digital perseroan. 

 

Pengangkatan Andi kembali dinilai berbagai kalangan sebagai langkah yang tepat. Pasalnya, Andi merupakan sosok dibalik kesuksesan Bank BTN dalam mengembangkan Digital Mortgage Ecosystem. 

 

Terbaru, lewat tangan dingin Andi Nirwoto, bank yang fokus pada pembiayaan perumahan tersebut siap meluncurkan aplikasi New BTN Mobile  yang merupakan Super Apps terintegrasi pertama dalam sektor perumahan.

 

BACA JUGA:RUPS Setujui Pengunduran Diri Heru Budi Hartono sebagai Komisaris Bank BTN

 

Aplikasi New BTN Mobile ini akan menjadi momentum bersejarah Bank BTN yang memadukan layanan perbankan dengan kebutuhan nasabah di sektor perumahan. 

 

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengklaim bahwa kemunculan "SuperApp" New BTN Mobile nantinya akan membuat Bank BTN memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital. Perseroan tidak hanya mengandalkan digitalisasi dari sisi solusi teknologi saja, namun juga harus memiliki kekuatan ekosistem. 

 

“Saat ini pada dasarnya kita sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan BTN, sehingga konsep solusi digital kita melalui mobile banking BTN mengkombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem kita. Inilah yang akan didorong menjadi pembeda kami," katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: