Liga 1 Indonesia: Persik Kediri Datangkan Bomber Baru Asal Portugal Flavio Silva

Liga 1 Indonesia: Persik Kediri Datangkan Bomber Baru Asal Portugal Flavio Silva

Bomber baru Persik Kediri asal Portugal Flavio Silva--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Persik Kediri menggaet bomber baru asal Portugal, Flavio Silva untuk menggantikan peran Joanderson.

Flavio Silva didatangkan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang rencananya dimulai pada pertengahan Januari 2023.

BACA JUGA:Usai Sembuh dari Kanker, Striker Borussia Dortmund Sebastien Haller Ingin Merumput Lagi

BACA JUGA:Makin Sangar! Persita Tangerang Kedatangan Satu Pendekar Baru Posisi Bek Tengah

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan, direkrutnya Flavio Silva untuk membantu mengatasi lini depan tim Macan Putih.

"Semua bisa melihat bahwa di putaran pertama lalu, Persik Kediri banyak menciptakan peluang namun minim gol. Tentu hal ini tidak boleh terulang kali ke depannya dan memang Flavio direkrut untuk membantu mengatasi masalah tersebut," katanya di Kediri, Selasa, 10 Januari 2023.

Ia mengatakan, peran untuk mencetak gol tidak akan dibebankan kepada salah satu pemain tertentu, namun kehadiran Flavio Silva yang juga pernah memperkuat Portugal U-16, U-17, U-19 ini diharapkan dapat membantu Renan Silva dan kawan-kawan di 17 pertandingan sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang akan segera bergulir akhir pekan ini.

Di timnas kelompok umur Portugal tersebut, Flavio sempat bermain dengan sejumlah nama beken seperti Ruben Diaz, Renato Sanchezs dan Diogo Jota.

BACA JUGA:Usai Merekrut Cristiano Ronaldo, Al Nassr Bidik Gelandang Barcelona

Untuk itu, diharapkan bergabungnya dengan Persik Kediri dapat semakin memperkuat tim.

"Sesuai evaluasi, kami butuh pemain yang kuat dalam finishing dan cocok dengan pola strategi yang kami inginkan. Flavio saya harap bisa cepat nyetel dengan gaya bermain Persik yang ngotot dan mau bekerja keras. Target kami jelas di setiap pertandingan sisa nanti akan berusaha mencari tiga point," kata dia.

Divaldo juga menambahkan kondisi fisik Flavio yang terakhir memperkuat FC Mondercange di Liga Luksemburg cukup baik dan diharapkan dapat segera bermain tidak mengalami kendala adaptasi cuaca.

"Kami akan melihat kondisinya kembali dan melakukan beberapa pemeriksaan ulang, namun secara umum tidak masalah dan posturnya juga cukup menunjang. Saya berharap Flavio sudah bisa diturunkan saat kami melakoni laga pertama putaran kedua melawan Persita Tangerang (14/1) mendatang," ujar dia.

Sumber: