Pesan Bunda Desa ke Kades di Kabupaten Tangerang, Jangan Main Belakang Kelola Dana Desa

Pesan Bunda Desa ke Kades di Kabupaten Tangerang, Jangan Main Belakang Kelola Dana Desa

Seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tangerang Saat Dikumpulkan di GSG Tigaraksa.--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Tangerang diwanti-wanti untuk mengelola dana desa dengan baik.

Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Daftar 16 Desa di Kabupaten Tangerang yang Gelar Pilkades Serentak 2023

"Kepada para Kepala Desa kelola keuangan dana desa dengan baik jangan sampai ada permasalahan di kemudian hari," kata Nova.

Hal tersebut disampaikan Nova dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, di Gedung Serba Guna Puspemkab Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara yang dihadiri oleh 246 kades di Kabupaten Tangerang itu, Nova juga mengungkapkan, sebagai aparat hukum yang diberi gelar sebagai Bunda Desa dia akan berada di garda terdepan.

Namun, sambungnya, para kades diingatkan dalam mengelola keuangan dana desa haruslah sesuai koridor hukum yang berlaku. 

BACA JUGA:Bikin Geleng Kepala, Ini Motif Penculikan dan Pembunuhan Anak di Makassar

"Jangan main-main dibelakang," tegasnya. 

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid meminta agar para kepala desa dan perangkatnya dapat menggunakan anggaran untuk membangun desa dengan aman sesuai peraturan yang ada.

Dia pun berharap, setelah adanya penandatanganan kesepakatan dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bisa dilakukan sesuai koridor dan perundang-undangan yang berlaku.

"Sehingga kepala desa akan selamat dengan perangkatnya. Sehingga pembangunan akan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: