Makan Chiki Ngebul, Anak 4 Tahun di Bekasi Mengalami Lambung Bocor

Makan Chiki Ngebul, Anak 4 Tahun di Bekasi Mengalami Lambung Bocor

Orang tua korban, Jamaludin (30) mengatakan, peristiwa bermula saat anaknya berinisial A (4) membeli jajanan chiki ngebul.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Seorang anak berusia 4 tahun mengalami lambung bocor usai mengonsumsi chiki ngebul yang dibeli dari pedagang di Kota Bekasi.

Orang tua korban Jamaludin (30) mengatakan, peristiwa bermula saat anaknya berinisial A (4) membeli jajanan chiki ngebul.

Saat sedang makan jajanan tersebut, seketika A berteriak kencang akibat berasa kesakitan yang amat parah.

BACA JUGA:Perbedaan Pemilu Sistem Proporsional Terbuka dan Sistem Proporsional Tertutup

"Malam itu anak kami makan chiki ngebul, jadi pas makan tiba-tiba jerit dan pas saya pegang (perutnya) itu semuanya rasanya keras," kata Jamaludin, Senin 9 Januari 2022.

Karena semakin parah, ia memutuskan membawa anaknya ke Rumah Sakit (RS) Haji Jakarta untuk melakukan penanganan pertama.

Dari hasil rontgen, dokter menyatakan A mengalami lambung bocor akibat mengkonsumsi chiki ngebul yang dibeli di pasar malam.

"Malam itu tindakan pemasangan selang melalui hidung ke lambung, kemudian langsung melakukan operasi besar pagi harinya," ucapnya.

BACA JUGA:Soal Reshuffle Kabinet, NasDem Bikin Pernyataan Mengejutkan: Jokowi Bukan Raja, Harus Izin ke Surya Paloh Dulu

Jamaludin menjelaskan, A harus mengalami perawatan di RS selama 6 hari sebelum akhirnya diperbolehkan pulang oleh pihak dokter.

"Dari RS tetap menjadwalkan untuk kontrol lagi di sana, pemeriksaan jahitan di perut sepanjang 15cm," ungkapnya.

Saat ini A telah kembali ke rumah usai menjalani perawatan, namun masih tetap mendapat pengawasan ketat dari keluarga maupun dokter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: