Sandiaga Uno Gabung ke PPP, Dasco: Saya Rasa Sudah Cukup Jelas

Sandiaga Uno Gabung ke PPP, Dasco: Saya Rasa Sudah Cukup Jelas

Sandiaga Salahudin Uno berlaga 'jurus' elang usai menang Pilkada 2017 DKI Jakarta. (dok) --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Isu bergabungnya Sandiaga Uno dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semakin menguat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak ingin berpolemik terkait isu Sandiaga Uno yang di ambang bergabung ke PPP. 

BACA JUGA:PDIP Yakin Menang Hattrick di Pemilu 2024

Hal tersebut disampaikannya menanggapi absennya Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra saat acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta Barat, Sabtu (7/1).

“Saya enggak mau berpolemik di media, tapi hal ini saya rasa sudah cukup jelas, biarkan nanti rakyat saja yang menilai,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 9 Januari 2023.

Ia menjelaskan partainya memang tidak mengeluarkan undangan resmi secara khusus bagi para pengurusnya untuk kegiatan peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra pada lusa kemarin.

“Kegiatan-kegiatan itu ‘kan kita informasikan tidak berupa undangan resmi, kalau yang ngomong Ketua DPC (dewan pengurus cabang) atau Ketua PAC (pengurus anak cabang) 'Oh saya enggak diundang' ya itu wajar,” imbuhnya.

BACA JUGA:Soal Korupsi Impor Garam Industri, Kejagung Periksa Direktur PT Indofood Sukses Makmur

Namun, ia menyinggung bahwa para pengurus inti partainya pun menghadiri kegiatan peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra tersebut.

“Lihat saja kemarin, semua hadir pada acara itu kecuali Pak Fadli Zon memang sedang tugas negara ke luar negeri dalam rangka diplomasi parlemen,” ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (7/1), Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meresmikan dan membuka Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, di Jakarta Barat, Sabtu.

“Baru saja saya dapat kehormatan untuk meresmikan, membuka Kantor Badan Pemenangan Presiden dari Partai Gerindra,” ujar Prabowo kepada wartawan, di Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra, Jakarta.

BACA JUGA:HUT PDI Perjuangan ke-50 Tak Undang Parpol, Ini Penjelasan Puan Maharani

Tidak hadirnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam acara tersebut pun menjadi sorotan yang dikaitkan dengan isu akan hengkangnya Sandiaga dari Partai Gerindra ke PPP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: