Drama Korea The Glory Dipecah Dua Bagian, Penonton Marah

Drama Korea The Glory Dipecah Dua Bagian, Penonton Marah

The Glory--Netflix

JAKARTA, FIN.CO.ID - The Glory dibagi menjadi dua bagian, bagian satu telah rilis di netflix dan meraih kesuksesan, namun pemirsa mengaku marah karena drama tersebut di pecah menjadi dua bagian.

Serial Netflix Korea 'The Glory' yang ditulis oleh Kim Eun Sook seorang penulis terkenal di balik drama 'Mr.Sunshine' dan 'Goblin' ini menjadi sorotan setelah serial perdana diumumkan dan mendapat banyak perhatian karena ini adalah drama pertama penulis Kim Eun Sook dengan Song Hye Kyo sebagai Protagonis wanita dalam enam tahun sejak dramanya 'Descendants of The Sun'.

BACA JUGA:Diperankan Song Hye Kyo, Berikut Ini Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama Korea The Glory Season 2

Setelah drama tayang perdana, 'The Glory' menduduki peringkat ke-5 peringkat dunia chart kategori TV Netflix pada 1 Januari 2023, hanya dua hari setelah perilisannya, Namun penonton menyarankan yang lain untuk tidak menonton drama tersebut.

Hal ini karena Netflix mengungkapkan serial drama dalam dua bagian (8 episode setiap bagian), dan bagian kedua baru akan dirilis pada bulan maret. Bagian satu berakhir ketika sang protagonis mulai membalas dendam terhadap pengganggu sekolahnya, yang dia rencanakan selama 10 tahun.

BACA JUGA:Dibintangi Song Hye Kyo Drama 'The Glory' Menduduki Peringat 9 Secara Global Diantara Acara Netflix

Penonton yang benar-benar tenggelam dalam cerita menjadi lebih cemas karena ending dari bagian 1. Di forum online pemirsa berkomentar :

"Aku menonton bagian 1 sepanjang malam, tapi aku merasa hanya menonton traillernya saja, jadi aku mersa gila sendiri."

"Aku hampir kehabisan nafas karena menunggu."

"Apakan mereka perlu membaginya menjadi dua bagian?"

BACA JUGA:Drakor The Glory Sukses Raih Posisi Lima Besar di Chart Global Netflix

Netflix menormalkan semua episode yang dirilis sekaligus alih-alih cara tradisional korea yang merilis dua episode per minggu. Namun kali ini, Netflix memutuskan untuk merilis serial drama ini menjadi dua bagian untuk mencegah pelanggan berhenti berlangganan.

Dengan semakin ketatnya persaingan untuk pasar OTT/streaming, Jumlah pelanggan Netflix di seluruh dunia anjlok hingga 200.000 pada kuartal pertama tahun lalu dan lebih dari 2 juta berhenti berlangganan pada kuartal kedua. Oleh karena itu, Netflix tampak mengambil langkah untuk mempertahankan pelanggan dengan merilis serial secara mencicil.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Trailler yang Bisa Kamu Tonton di Akhir Pekan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Amanah Alit

Tentang Penulis

Sumber: allkpop