Ekonomi

Syarat dan Cara Daftar Bansos BPNT Rp200.000 dari Kemensos Per Bulan, Link Pengecekan Ada DISINI!

fin.co.id - 04/01/2023, 07:52 WIB

Bansos

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Syarat dan cara daftar bantuan sosial (Bansos) BPNT dari Kementerian Sosial (Kemensos) bisa cek disini. Tiap bulan dapat Bansos BNPT Rp200.000 per bulan. 

Diketahui, Bansos BPNT ini diberikan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang berada pada garis kemiskinan atau masuk golongan tidak mampu. 

BACA JUGA: Dua Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Langsung Cair Hingga Rp500 Ribu, Sedang Populer dan Mudah!

Maka itu, Bansos BPNT dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya pangan. Pasalnya, BPNT sendiri merupakan kependekan dari Bantuan Pangan Nontunai. 

Agar lebih jelas, silahkan Anda menyimak informasi berikut. 

Sejak pandemi melanda dunia termasuk Indonesia, pemerintah memang menggelontorkan berbagai macam bantuan sosial. Tak hanya Bansos tunai, ada pula Bansos Nontunai seperti BPNT. 

Tak hanya Bansos dalam bentuk tunai atau nontunai saja, pemerintah juga berusaha menciptakan lapangan kerja dengan program Padat Karya Tunai (PKT melalui beberapa kementerian teknis seperti Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan. 

BACA JUGA: Cara Paling Cepat Dapat Saldo DANA Gratis Rp1.000.000, Cukup Daftar Aplikasi Ini, Silahkan Cek DISINI!

Program-program bantuan tersebut makin gencar pemerintah lakukan untuk merespons kesulitan masyarakat, terutama akibat hantaman pandemi Covid-19.

Diakui, akibat pandemi yang berujung pada pembatasan aktivitas, sejumlah sektor produktif menjadi macet. Baik itu sektor produktif formal maupun Nonformal, semuanya mengalami perlambatan yang berujung pada penurunan tingkat daya beli masyarakat. 

Bagaimanapun, pandemi Covid-19 itu membuat kondisi ekonomi makin sulit hingga membuat banyak masyarakat menengah ke bawah menjadi makin kesusahan.

Maka dari itu, pemerintah berinisiatif mengambil kebijakan berupa bagi-bagi bantuan, salah satunya adalah Bansos dari Kemensos, yakni BPNT. 

BACA JUGA: Dapatkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp500 Ribu dengan Dua Aplikasi Ini, Sudah Terbukti!

Apa itu Bansos BPNT?

Bansos BPNT ini merupakan program bantuan sosial pangan untuk meringankan kebutuhan inti masyarakat, khususnya untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Admin
Penulis