Apple Kembangkan Teknologi Baru Stylus Pencil

Apple Kembangkan Teknologi Baru Stylus Pencil

Apple Kembangkan Teknologi Baru Stylus Pencil--(Antara)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple Inc mendapatkan paten untuk generasi terbaru stylus Pencil yang dilengkapi sensor untuk mengenali warna dan tekstur.

Dalam berkas paten yang diajukan ke Patent and Trademark Office Amerika Serikat bernomor 20220413636 A1, seperti disiarkan Phone Arena dan Patently Apple pada Sabtu (31/12), Apple menanamkan sensor optik dan emitor cahaya pada ujung (nib) Pencil.

BACA JUGA:Kamera Oppo Find X6 Pro Pakai Sensor yang Sama dengan Xiaomi 12S Ultra

BACA JUGA:Detail Kamera Oppo Find X6 Pro Terungkap!

Sensor optik pada Apple Pencil berfungsi untuk mengenali warna dan tekstur pada permukaan sebuah objek, sementara emitor cahaya untuk membaca spektrum warna.

Untuk mengenali warna dan tekstur, pengguna mungkin perlu memegang Apple Pencil pada sudut tertentu atau memerlukan pencahayaan tertentu.

Hasil warna dan tekstur yang dikenali Apple Pencil akan dikirimkan kepada gawai yang disandingkan (pairing), misalnya tablet atau komputer.

Apple sejak beberapa tahun belakangan mengajukan paten untuk Pencil, namun, belum tentu semua teknologi itu akan diwujudkan pada produk terbaru.

BACA JUGA:Samsung Perbarui Fitur Keamanan Melalui Sistem Operasi Terbaru One UI 5

Pada 2021, mereka mendapatkan paten untuk Pencil yang ujungnya dapat diganti ketika rusak atau ingin memasang ujung lain untuk beragam fungsi, misalnya mengenali warna atau tingkat kecerahan.

Meskipun paten sudah disetujui, bukan berarti Apple akan segera membuat stylus Pencil atau memasukkan semua teknologi itu ke dalam produk mereka.

Pun ketika Apple Pencil betul-betul diwujudkan, stylus itu diperkirakan baru akan muncul pada 2024 bersamaan dengan iPad Pro yang menggunakan layar OLED.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: antara