Tragis, Nikmati Liburan Tahun Baru 2023 di Danau Situgunung, 2 Wisatawan Tenggelam

Tragis, Nikmati Liburan Tahun Baru 2023 di Danau Situgunung, 2 Wisatawan Tenggelam

Ilustrasi - Tim SAR Gabungan Saat Mengevakuasi Jasad Korban Tenggelam--

SUKABUMI, FIN.CO.ID - Nasib tragis menimpa 2 wisatawan saat liburan Tahun Baru 2023 di Danau Situgintung, Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan dua wisatawan yaitu Nandi (21) warga Cianjur, dan Benthar Kutanagara (28), warga Bandung meninggal dunia usai tenggelam di Danau Situgunung, Minggu, 1 Januari 2023.

"Jasad kedua korban sudah dievakuasi Tim SAR gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP), Basarnas, BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) yang dibantu relawan," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan di Danau Situgunung tersebut berawal saat kedua korban bersama seorang rekannya yakni Elvin (24) menaiki sebuah rakit bersama 14 wisatawan lainnya.

BACA JUGA:Orang Tuanya Asyik Ngobrol, Bayi 1 Tahun Tewas Tenggelam di Dalam Bak Mandi

BACA JUGA:Niat Bersihkan Enceng Gondok, Satu Unit Eskavator Malah Tenggelam di Kalimalang Tambun Bekasi

Namun di tengah danau, Benthar memilih untuk menceburkan diri dengan alasan ingin membersihkan diri dari lumpur usai bermain bola. Tapi sayangnya, tubuh Benthar malah tersedot ke dalam danau.

Kedua rekannya yakni Elvin dan Nandi yang melihat rekannya tenggelam spontan menceburkan diri ke dalam danau. Bukannya membantu menolongnya, keduanya malah ikut tenggelam. 

Wisatawan yang melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan dan tidak lama tim SAR gabungan tiba di lokasi untuk memberikan pertolongan.

BACA JUGA:Kapal Nelayan Kepulauan Seribu Nyaris Tenggelam akibat Kebocoran di Bagian Lambung

BACA JUGA:Usai Selamatkan Temannya, Remaja di Bogor Tenggelam Terseret Arus Sungai Cileungsi

Elvin dan Nandi pun berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Betha Medika Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sementara jasad Benthar hilang tenggelam. 

Namun Nandi saat menjalani perawatan di rumah sakit, akhirnya mengembuskan napasnya yang terakhir, dan Elvin saat ini kondisinya berangsur-angsur pulih.

Tim SAR yang terus melakukan pencarian terhadap jasad Benthar akhirnya membuahkan hasil, sekitar satu setengah jam pascakejadian atau pukul 15.00 WIB berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: