Duh, Pesta Malam Pergantian Tahun di Kota Bekasi Menyisakan Tumpukan Sampah

Duh, Pesta Malam Pergantian Tahun di Kota Bekasi Menyisakan Tumpukan Sampah

Sisa sampah malam pergantian tahun di jalan protokol Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Usai malam pergantian tahun baru 2023, sisa sampah di Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi masih berserakan di sebagian titik.

Dari pantauan langsung fin.co.id siang ini, beberapa sampah telah dibungkus dengan rapi menggunakan plastik hitam dan diletakan di beberapa titik untuk diangkut.

BACA JUGA:Omset Pedagang Kembang Api Dadakan Di Kota Bekasi Naik, Satu Hari Bisa Dapat 3 Juta

Beberapa tempat sampah yang disediakan pengelola Stadion Patriot Candrabhaga telah penuh dan hingga kini belum diangkut menggunakan truk.

Sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup, tengah sibuk membersihkan sisa sampah warga yang berkumpul saat pergantian tahun baru.

Salah satu petugas, Nurhadi mengatakan, sampah yang dihasilkan dari pergantian malam tahun baru tidak seperti hari biasanya.

"Iya banyak (sisa sampahnya), karena yang kesini semalam banyak banget," kata Nurhadi saat ditemui, 1 Januari 2023

BACA JUGA:Polisi Otopsi Jenazah Wanita Termutilasi dalam Box Kontainer di Bekasi

Meski begitu ia tidak mengetahui secara pasti, berapa total volume sampah yang telah dikumpulkan dari sisa malam pergantian tahun baru.

Namun Nurhadi memastikan, perlu tenaga lebih ekstra dan tim penuh guna merapikan sampah sisa malam pergantian tahun baru.

"Tiap hari sebetulnya ada petugas yang nongkrong dan membersihkan di sekitar sini, karena semalam momennya berbeda malam tahun baru volume sampahnya jadi bertambah," ucapnya.

Nurhadi menjelaskan, mayoritas sampah yang berserakan di Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi, didominasi oleh limbah plastik bekas makanan dan minuman.

BACA JUGA:Ramp Check Jelang Malam Tahun Baru, 8 Bus Tak Laik Jalan Ditemukan di Terminal Cikarang

Tidak hanya itu saja, ada pula sampah sisa petasan dan kembang api yang dibuang sembarangan oleh warga yang berkumpul semalam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: