Malam Tahun Baru, Kawasan Citra Raya Tangerang Dipadati Masyarakat

Malam Tahun Baru, Kawasan Citra Raya Tangerang Dipadati Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maeyal Rasyid--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Kawasan Citra Raya menjadi salah satu tempat paling ramai dikunjungi masyarakat Kabupaten Tangerang saat perayaan malam tahun baru 2023.

Pantauan FIN di lokasi, Sabtu 31 Desember 2022, kawasan elit ini mulai dipadati warga sejak pukul 20.00 WIB.

Hilir mudik kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Raya Citra Raya yang cukup ramai, menjadi pemandangan yang tak biasa dari perayaan malam tahun baru di tahun sebelumnya.

Meski ada tanda-tanda akan turun hujan, namun tak menyurutkan antusias warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan elit yang diapit oleh dua kecamatan yakni Cikupa dan Panongan.

Mahfum saja, pada momen tahun baru tahun 2022 ini masyarakat sudah dibebaskan kembali untuk keluar rumah, setelah lebih dari dua tahun aktivitasnya dibatasi imbas pandemi Covid-19.

Terlebih, aturan mengenai PPKM secara resmi telah dicabut oleh presiden Jokowi, pada Jumat 31 Desember 2022.

Personel gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, Dishub, hingga anggota pramuka terlihat berjaga di pos-pos pengamanan yang didirikan oleh Polresta Tangerang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maeyal Rasyid mengatakan, mobilitas masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun kali ini memang cukup tinggi.

Meski begitu, dari hasil pantauannya di beberapa titik momen perayaan tahun baru 2023 di wilayah Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan kondusif.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban. Bagusnya di rumah saja tapi kalau memang harus keluar tetap utamakan keselamatan dan jaga kondusifitas," kata Sekda usai memantau malam Tahun Baru 2023 di Pospam Citra Raya, Sabtu malam 31 Desember 2022.

Tak lupa, dia pun mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker meski aturan PPKM telah dicabut.

Dia juga menyebut, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah menurun. Namun, bukan berarti protokol kesehatan (prokes) diabaikan.

"Tetap prokesnya harus dijaga untuk diri sendiri yang nantinya juga berimbas kepada masyarakat," ujarnya.

Sekda pun berharap, bersamaan dengan momen malam tahun baru ini seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali meningkat yang nantinya akan dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: