Raih 314 Penghargaan Sepanjang 2022, PLN Sukses Jalankan Transformasi dan Siap Arungi 2023 Lebih Baik Lagi

Raih 314 Penghargaan Sepanjang 2022, PLN Sukses Jalankan Transformasi dan Siap Arungi 2023 Lebih Baik Lagi

PLN Sukses Jalankan Transformasi dan Siap Arungi 2023 Lebih Baik Lagi--(dok.PLN)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo sukses menjalankan transformasi dan meningkatkan kinerja operasional perseroan. Capaian ini tercermin melalui 314 penghargaan tingkat nasional hingga internasional yang diperoleh perseroan sepanjang Tahun 2022.

Berbagai kategori penghargaan diraih meliputi inovasi dan transformasi mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi hingga pelayanan pelanggan. PLN juga mendapat apresiasi berkat leadership dan terobosan di bidang keuangan, sustainability, kehumasan/public relations, K3, SDM, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), marketing, kemanusiaan, pemberdayaan masyarakat, compliance dan digital.

BACA JUGA:Sepanjang 2022, PLN Manfaatkan Lebih Dari 2 Juta Ton FABA Untuk Bangun Infrastruktur Masyarakat

BACA JUGA:PLN Mobile Proliga 2023 Digelar, Siap Suguhkan Pertandingan Menarik Sekaligus Ajang Pembinaan Voli

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo tak menampik torehan prestasi yang dikantongi PLN sepanjang tahun 2022 merupakan hasil kerja keras seluruh Insan PLN dan juga dukungan dari Pemerintah.

"Penghargaan dan apresiasi yang datang baik dari dunia internasional, nasional semua tak lepas dari arahan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan  Bapak Erick Tohir yang terus mendukung dan mendorong PLN untuk terus bertransformasi. Peran aktif  dari kementerian terkait lainnya juga menjadi pemecut semangat kami dalam bekerja keras untuk membuat PLN semakin membaik," ujar Darmawan.

Apresiasi dari dunia Internasional berhasil diraih PLN berkat pelayanan terbaiknya kepada pelanggan. Antara lain membawa pulang penghargaan tertinggi Platinum The Best Contact Center Customer Experience pada Contact Center Asia Pacific (CC APAC) Awards 2022 serta empat penghargaan untuk anak perusahaannya PLN ICON Plus karena transformasi pelayanan pelanggan yang mumpuni.

Di kancah nasional, anugerah terbaru yang ditorehkan PLN di bidang lingkungan melalui penghargaan Program Penilaian Kinerja Perusahaan (Proper) Emas Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PLN mendominasi di mana Dirut PLN dipilih sebagai CEO Green Leadership Utama dengan membawa 15 PROPER Emas pada tahun ini.

BACA JUGA:Lewat TJSL, PLN Wujudkan Proses Bisnis Selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Berkat komitmen mewujudkan pembangunan berkelanjutan juga, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo juga dianugerahi Top Leadership Corporate for SDG's dan PLN memborong 19 penghargaan dalam ajang Indonesian SDGs Awards (ISDA) pada akhir November lalu.

PLN juga berhasil mengukir prestasi berkat upaya melakukan tranformasi bisnisnya, dengan diganjar sejumlah penghargaan. Di antaranya Best Digital Technology in Energy Services pada Indonesia Digital Innovation and Achievement Award 2022 Bussines Asia serta The Best BUMN 2022 in Category Energy, Oil, and Gas Industry.

Tak berhenti sampai di situ, PLN dinilai berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan teknologi digital dengan memperoleh penghargaan Top Digital 2022 pada pertengahan Desember ini.

Selain itu, prestasi PLN juga diukir melalui transformasi dan Inovasi Komunikasi Publik, dengan meraih tujuh anugerah kehumasan dalam Public Relation Indonesia Awards 2022. Darmawan Prasodjo mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin  terpopuler di sosial media tahun 2022 dari Jambore PR Indonesia.

BACA JUGA:Andalkan Pemain Muda, Tim Jakarta Elektrik PLN Siap Ikuti PLN Mobile Proliga 2023

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: