Neymar: Sebelum Ada Pele, Sepak Bola Hanyalah Olahraga, Dia Mengubahnya jadi Seni

Neymar: Sebelum Ada Pele, Sepak Bola Hanyalah Olahraga, Dia Mengubahnya jadi Seni

Pele -Instagram.com @pele-

Sao Paulo, FIN.CO.ID- Neymar da Silva Santos Junior atau Neymar JR berbelasungkawa atas meninggalnya legenda sepak bola Brazil, Pele. 

Pele meninggal dalam usia 82 tahun di Ruma Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis 29 Desember waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Neymar menyebut, sepak bola sebelum ada Pele hanyalah sebatas olah raga. Dan nomor punggung 10 sebelum ada Pele, hanyalah sebuah angka. 

BACA JUGA:Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia

"Sebelum Pele, "10" hanyalah angka. Saya membaca ungkapan itu di suatu tempat, di beberapa titik dalam hidup saya. Tapi ungkapan ini, cantik, tidak lengkap. Saya akan mengatakan bahwa sebelum Pele, sepak bola hanyalah olahraga," ujar Neymar melalui akun Instahram resminya, Jumat 30 Desember 2022.

Neymar mengatakan, Pele mengubah sepak bola menjadi seni. Pele juga dikenal sebagai sosok kulit hitam yang dermawan. 

" Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan. Dia memberikan suara kepada orang miskin, orang kulit hitam dan terutama:Memberi visibilitas ke Brasil," kata Neymar. 

BACA JUGA:Neymar Isyaratkan Pensiun dari Timnas Brazil, Mentalnya Tidak Lagi Kuat

"Sepak bola dan Brasil mengangkat status mereka berkat Sang Raja! Dia sudah pergi, tapi sihirnya tetap ada," pungkas Neymar. 

Kabar meninggalnya pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu juga dikonfirmasi melalui berbagai akun media sosial yang dikelola agennya.

"Inspirasi dan cinta kasih menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dunia dalam damai hari ini," tulis akun Instragram resmi Pele, @pele.

"Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia lewat kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, mengusung kerja sosial di seluruh dunia, dan menyebarkan apa yang paling diyakininya sebagai obat segala masalah kita: cinta."

BACA JUGA:Doa Kesembuhan untuk Pele 'Legenda' Sepakbola Brazil, Romario: King, Cepat Sembuh

"Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya," tulis keterangan yang menyertai unggahan foto monokrom Pele.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: