Libur Natal 2022, Pengelola Terminal Bus Kota Bekasi Catat Lonjakan Penumpang Hingga 68 Persen

Libur Natal 2022, Pengelola Terminal Bus Kota Bekasi Catat Lonjakan Penumpang Hingga 68 Persen

Suasana Terminal Bus Kota Bekasi pada Liburan Natal 2022 dan Tahun baru 2023-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pengelola Terminal Bus Kota Bekasi mencatat adanya lonjakan penumpang saat Libur Natal 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dari data yang fin.co.id dapat, sejak tanggal 19 Desember hingga 25 Desember 2022, terdapat lonjakan keberangkatan penumpang sebesar 68 persen.

BACA JUGA:Ibadah Misa Natal di 277 Gereja Kota Bekasi Berjalan Aman, Kombes Hengki: Pengamanan Kita Perketat

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi Hermawan mengatakan, lonjakan penumpang telah dipersiapkan oleh dan sesuai dengan prediksi.

"Untuk puncak keberangkatan penumpang kemarin di hari natal, memang ada lonjakan di tanggal 25 Desember 2022 kemarin," kata Hermawan, Senin 26 Desember 2022.

Menurutnya lonjakan penumpang pada libur Natal 2022, didominasi keberangkatan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) menuju Pangandaran dan Tasikmalaya.

Hermawan menjelaskan, lonjakan penumpang juga terjadi untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tujuan Sumatera.

BACA JUGA:Laga Uji Coba, Persipasi Bekasi Tundukkan Persikota Tangerang

"Ada penambahan jumlah penumpangnya, namun tidak signifikan bertambahnya sekitar beberapa orang saja dibanding hari biasa," ucapnya.

Untuk penjualan tiket bus saat musim libur natal kemarin, pihak pengelola juga memastikan tidak ada kenaikan harga tiket dan seluruhnya masih di angka normal.

Selain itu armada bus tambahan yang telah dipersiapkan pengelola Terminal Bus Kota Bekasi juga tidak digunakan, dikarenakan unit reguler masih dapat menampung penumpang.

"Kemarin sempat ada kita siapkan armada cadangan beberapa, tapi tidak terpakai karena regulernya masih bisa menampung," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: