Harus Bersih Saat 1 Januari Subuh, Ini yang Akan Dilakukan Pemprov DKI Jakarta di Malam Tahun Baru

Harus Bersih Saat 1 Januari Subuh, Ini yang Akan Dilakukan Pemprov DKI Jakarta di Malam Tahun Baru

Warga memadati jalan saat Car Free Night di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (31/12/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta memastikan kondisi wilayahnya sudah bersih dari sampah pada 1 Januari 2023 subuh.

Ribuan petugas kebersihan telah disiapkan untuk membersihkan sampah-sampah usai perayaan malam pergantian tahun atau malam tahun baru 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan pihaknya akan mengerahkan 3.180 petugas kebersihan pada perayaan malam tahun baru di puluhan titik keramaian.

"Minggu (1/1) subuh seluruh wilayah Jakarta sudah bersih dari sisa-sisa perayaan," katanya, Senin, 26 Desember 2022.

BACA JUGA:Catat Ya! Jalur Puncak Bogor Ditutup Selama Malam Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Festival Malam Tahun Baru 2023 di Sudirman dan Thamrin, 22 Akses Ditutup

Petugas Jasa Perorangan Lainnya (PJLP) itu terdiri dari sopir truk sampah dan regu pungut sampah.

Pihaknya juga mengerahkan petugas tambahan dari Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air untuk membantu kebersihan dan bekerja sama dengan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan di wilayah masing-masing.

Ribuan petugas itu akan memulai kegiatan pembersihan secara serentak sejak pukul 00.30 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 05.00 WIB seluruh sampah sudah tertangani.

BACA JUGA:7 Panggung Meriahkan Malam Tahun Baru 2023 di DKI Jakarta, Ini Lokasi dan Musik Hiburannya

BACA JUGA:Asik! Transportasi Publik Jakarta Standby di Malam Tahun Baru

"Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi. Petugas telah disiagakan sejak Sabtu (31/12) sore, seluruh Suku Dinas Lingkungan Hidup wilayah akan menggelar apel untuk mengecek kesiapan petugas," kata Asep.

Penanganan sampah pada malam tahun baru akan diselenggarakan di 21 lokasi pada lima wilayah kota administrasi.

Pihaknya mengerahkan 600 petugas khusus saat puncak acara perayaan malam tahun baru dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), lengkap dengan saranan dan prasarana berupa empat unit angkutan sampah, 10 bus toilet dan empat unit mobil penyapu otomatis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: