Low Tuck Kwong Jadi Orang Terkaya Nomor 1 Indonesia, Geser Budi Hartono

Low Tuck Kwong Jadi Orang Terkaya Nomor 1 Indonesia, Geser Budi Hartono

Low Tuck Kwong orang terkaya nomor 1 Indonesia--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Low Tuck Kwong secara mengejutkan menggeser posisi Budi Hartono dan Michael Hartono sebagai orang terkaya nomor satu di Indonesia versi forbes.

Seperti dilihat dari data Real Time Forbes Billionaires List, kekayaan Low Tuck Kwong mencapai $26.3 miliar dollar atau setara dengan Rp393,12 triliun (asumsi kurs Rp 15.600 per dollar AS).

Kekayaan Low Tuck Kwong ungguli  Budi Hartono dan Michael Hartono yang berjumlah 22,1 miliar dollar AS atau setara Rp 344,76 triliun dan Michael Hartono sebesar 21,3 miliar dollar AS atau setara Rp 332,28 triliun.

BACA JUGA:Fantastis! Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Istri Masuk Daftar 250 Orang Terkaya di 'The Black Country'

Forbes menulis, Low Tuck Kwong dinekal sebagai raja batu bara di Indonesia. Low Tuck Kwong kelahiran Singapura adalah pendiri Bayan Resources, sebuah perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia.

Dia juga mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy - sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources - dan memiliki kepentingan di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric.

Low Tuck Kwong  mendukung SEAX Global, yang membangun sistem kabel laut bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

BACA JUGA:Salah Satu Orang Terkaya Inggris Ini Tertarik Beli Manchester United, Siapa Dia?

Low bekerja untuk perusahaan konstruksi ayahnya di Singapura saat remaja dan kemudian pindah ke Indonesia pada tahun 1972 untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar.

Low berkembang sebagai kontraktor bangunan tetapi mendapatkan jackpot setelah membeli tambang pertamanya pada tahun 1997.

Miliarder Real-Time Forbes melacak naik turun per harian orang terkaya di dunia. 

Platform pelacakan kekayaan menyediakan pembaruan berkelanjutan tentang kekayaan bersih dan peringkat setiap individu yang dikonfirmasi oleh Forbes sebagai miliarder.

Kekayaan Low Tuck Kwong secara global menempati urutan ke-52. Nomor satu masih dipimpin oleh Bernard Arnault & family dari Prancis. Posisi kedua dipegang oleh Elon Musk.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: