Salah Satu Orang Terkaya Inggris Ini Tertarik Beli Manchester United, Siapa Dia?

Salah Satu Orang Terkaya Inggris Ini Tertarik Beli Manchester United, Siapa Dia?

Manchester United, Image Credit: @manchesterunited/Instagram --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Salah satu orang terkaya Inggris Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tertarik untuk membeli Manchester United.

Ketertarikan Sir Jim Ratcliffe itu ada hubungannya dengan laporan Bloomberg belum lama ini.

Menurut Bloomberg, keluarga Glazer selaku pemilik MU saat ini, disebut berkeinginan untuk menjual sejumlah saham mereka di klub.

(BACA JUGA:MU Berada di Dasar Klasemen Premier League, Solusinya Jual Cristiano Ronaldo?)

“Jika klub ini jual, Jim adalah pembeli potensial,” kata jubir Jim Ratclifffe seperti dikutip The Times, via BBC Sport.

“Jika hal ini dimungkinkan terjadi, kami (mewakili Jim Ratcliffe) tertarik membicarakan soal kepemilikan jangka panjang (atas MU),” sambungnya.

Seperti diketahui, MU adalah juara Premier League sebanyak 20 kali. Namun kini hanya mengisi posisi papan bawah semenjak ditukangi Erik ten Hag.  

Semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun 2013 lalu, prestasi MU terus menurun, dan terakhir kali mengangkat trofi di tahun 2017 lalu.

Pihak keluarga Glazer sendiri belakangan jadi sasaran kritik para supporter Setan Merah, lantaran dianggap kurang terlibat dalam investasi klub.

Elon Musk Sempat Bercanda Mau Beli MU

Elon Musk belum lama ini membuat postingan menghebohkan di Twitter. Ia mengatakan punya rencana untuk membeli MU.

Akibatnya dunia maya pun gempar dibuatnya, lantaran cuitan itu berhasil mendapatkan ratusan ribu re-tweet di sepanjang platform.

Tidak sedikit pula netizen yang sudah kegirangan membayangkan seperti apa jadinya MU, jika nantinya dimiliki oleh orang terkaya nomor wahid itu.

Namun tidak lama, Elon Musk memberikan pernyataan lainnya, kali ini memupuskan impian sebagian orang.

“Saya tidak akan membeli klub olahraga manapun. Itu cuma joke lama yang masih beredar di Twitter,” cuitnya menjawab segala spekulasi di luar sana, via CNBC.

Sebelumnya, Elon Musk sempat gemparkan dunia ketika nge-tweet ingin membeli Twitter, yang pada akhirnya urung ia lakukan.

Sebelumnya Musk sempat berencana membeli Twitter senilai 44 miliar dolar Amerika Serikat, bos Tesla dan Space X lalu merubah pendiriannya, memakas Twitter untuk membawa masalah itu ke jalur hukum.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: