Minum Dua Cangkir Kopi dalam Sehari Tingkatkan Risiko Kematian pada Penderita Darah TInggi

Minum Dua Cangkir Kopi dalam Sehari Tingkatkan Risiko Kematian pada Penderita Darah TInggi

Minum Dua Cangkir Kopi Tingkatkan Risiko Kematian pada Penderita Darah Tinggi,Craig Melville dari Pixabay --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Minum dua cangkir kopi dalam sehari tingkatkan risko kematian pada penderita darah tinggi.

itu artinya, semakin banyak minum kopi dalam sehari, atau lebih dari dua cangkir dalam sehari, maka risiko kematian penderita darah tinggi pun semakin meningkat.

Minum dua cangkir kopi dalam sehari tingkatkan risko kematian pada penderita darah tinggi, diungkap ahli lewat sebuah studi.

Menurut studi itu, minum kopi dua cangkir kopi dalam sehari dapat meningkatkan risiko penderita darah tinggi, alami stroke, serangan jantung atau penyakit kardiovaskuler lainnya.

Sedangkan di kutip dari mamikita.com mengkonsumsi kopi yang terlalu tinggi selama masa kehamilan juga dapat menimbulkan beberapa risiko bagi ibu hamil dan janinya

Hal inilah yang menjelaskan mengapa minum dua cangkir kopi dalam sehari tingkatkan risko kematian pada penderita darah tinggi.

Akan tetapi kata ahli, efeknya berbeda dengan mereka yang minum teh hijau atau hanya minum satu cangkir kopi dalam sehari.

Untuk menentukan kesimpulan studi ini, para peneliti mempelajari data data dari 18.609 peserta berusia 40 -79 tahun, selain menjalani pemeriksaan medis

Dari situ, ditemukan fakta menarik, bahwa minum dua cangkir kopi dalam sehari sangat membahayakan penderita darah tinggi.

“Konsumsi kopi berat dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular pada penderita darah tinggi berat".

Lagi-lagi menjelaskan, mengapa minum dua cangkir kopi dalam sehari tingkatkan risko kematian pada penderita darah tinggi

"Tetapi tidak pada orang yang tidak menderita darah tinggi, atau pada mereka yang masih hipertensi tingkat satu," kata ahli yang terlibat dalam studi ini.

Sebaliknya, konsumsi teh hijau tidak dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular di semua kategori tekanan darah.

Penelitian sebelumnya menunjukkan orang yang mengalami serangan jantung, tetapi minum satu cangkir kopi berkafein setiap hari, dapat menurunkan risiko kematian mereka.

Cara ini juga diyakini membantu mencegah serangan jantung dan stroke pada orang dewasa yang sehat.

Studi yang mengklaim minim kopi dua cangkir dalam sehari tingkatkan risiko kematian pada penderita darah tinggi ini, dirilis pada Journal of American Heart Association, via Medical Daily.

Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa terlalu banyak kopi dapat meningkatkan tekanan darah dan bahkan menyebabkan jantung berdebar-debar dan kecemasan, menurut American Heart Association.

Baik kopi maupun teh mengandung kafein tetapi dalam kadar yang berbeda-beda. Secangkir teh hijau atau hitam 8 ons mengandung 30 hingga 50 mg kafein.

Di sisi lain, volume kopi yang sama mengandung 80 hingga 100 mg kafein, menurut Food and Drug Administration.

Iso, direktur Institute for Global Health Policy Research di National Center for Global Health and Medicine di Tokyo, menyoroti bahwa temuan studi tersebut harus mendorong orang dengan hipertensi berat untuk menghindari minum kopi berlebihan.

Demikian info minum dua cangkir kopi dalam sehari, atau lebih, dapat meningkatkan risiko penderita darah tinggi meninggal dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: