Gandeng Perusahaan Multifinance, SMF Kucurkan Kredit Sewa Beli Rumah Untuk MBR dan Non Fixed Income

Gandeng Perusahaan Multifinance, SMF Kucurkan Kredit Sewa Beli Rumah Untuk MBR dan Non Fixed Income

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Pembiayaan Sewa Beli atau rent to own antara SMF, Proline Finance dan Pinhome yang ditandatangani oleh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo; Direktur Utama Proline Finance, Erisca Wiraatmadja; dan CEO Founder P--

Ia berharap, kerjasama yang terjalin pada hari ini dapat memberikan dampak yang baik dan signifikan baik untuk meningkatkan volume penyaluran pembiayaan perumahan dan pemenuhan backlog perumahan.

"Termasuk untuk pemulihan ekonomi nasional,” tegas Ananta.

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari komitmen SMF untuk aktif berperan mendukung upaya Pemerintah dalam menjaga stabilitas perkonomian nasional, khususnya di sektor perumahan baik dari sisi supply maupun demand sesuai dengan perluasan mandat dari Pemerintah.

Sedianya Program Rent to Own yang diinisiasi oleh SMF-Proline-Pinhome dengan skema pembiayaan sewa beli yang merupakan produk yang ditujukan untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah non fixed income terhadap pemilikan rumah. 

BACA JUGA:Link Download Game Sigma Battle Royale FF Lite Tersedia di Play Store, Unduh DISINI dan Rasakan Keseruannya

BACA JUGA:Benarkah Game Sigma Battle Royale Sudah Ada di Play Store? Simak Informasinya DISINI!

Proline Finance sebagai Lembaga Keuangan NonBank, yang telah terdaftar di OJK dapat menjadi solusi Pembiayaan Sewa Beli tersebut bagi masyarakat, khususnya MBR dan non fixed income  yang selama ini masih terkendala dalam memenuhi administrasi perbankan.

Dalam kerja sama tersebut, SMF berperan sebagai penyedia dana yang disalurkan melalui Proline Finance selaku lembaga keuangan dengan skema refinancing atas pembiayaan sewa-beli yang telah disalurkan oleh Proline Finance dan dengan agunan yang diikat fidusia. 

Pinhome, berperan sebagai aggregator yang menyediakan jasa sewa beli yang membeli rumah secara bulk dari developer dan disewakan (dengan opsi membeli/sewa-beli) pada masyarakat (end-user), dimana Proline Finance berlaku sebagai originator atas program ini.

Melalui program ini masyarakat mempunyai  akses baru sebagai alternatif pemilikan rumah yang terjangkau untuk meningkatkan taraf hidupnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: