Gandeng Perusahaan Multifinance, SMF Kucurkan Kredit Sewa Beli Rumah Untuk MBR dan Non Fixed Income

Gandeng Perusahaan Multifinance, SMF Kucurkan Kredit Sewa Beli Rumah Untuk MBR dan Non Fixed Income

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Pembiayaan Sewa Beli atau rent to own antara SMF, Proline Finance dan Pinhome yang ditandatangani oleh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo; Direktur Utama Proline Finance, Erisca Wiraatmadja; dan CEO Founder P--

JAKARTA, FIN.CO.ID – PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF berkolaborasi dengan Proline Finance dan Pinhome dalam memberikan akses luas pemilikan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan berpenghasilan tidak tetap (non-fixed income) melalui skema pembiayaan sewa beli (rent to own).

Tahap awal implementasi kerja sama tersebut telah dilakukan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Pembiayaan Sewa Beli atau rent to own antara SMF, Proline Finance dan Pinhome yang ditandatangani oleh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo, Direktur Utama Proline Finance, Erisca Wiraatmadja, dan CEO Founder Pinhome Dayu Dara Permata. 

BACA JUGA:APBN 2022 Defisit Rp237,7 Triliun, Sri Mulyani: APBN Menjadi Sehat Kembali

Tahap implementasi selanjutnya yaitu dengan dilakukan penandatanganan kerjasama dua pihak antara Proline Finance dan Pinhome bertempat di Kronjo Regency yang turut juga dihadiri oleh calon penerima fasilitas sewa beli.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua kebijakan pembiayaan perumahan yang dikembangkan Pemerintah didorong untuk dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Manfaat yang diterima masyarakat baik secara formal dan informal, serta berlandaskan prinsip keterjangkauan, keberlanjutan, aksesibilitas, ketersediaan dan ramah lingkungan

Salah satu program strategis yang dikembangkan pemerintah adalah fasilitas Pembiayaan Sewa Beli / Rent to Own, yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan juga sebagai solusi permasalahan backlog kepemilikan rumah. 

BACA JUGA:Akuisisi Danareksa Investment Management, BRI Tegaskan Visi The Most Valuable Banking Group in South East Asia

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Sarana Multigriya Finansial karena telah menjadi bagian dari solusi yang mengatasi masalah perumahan ini dengan menjadi salah satu implementor produk pembiayaan sewa beli rumah / Rent to Own” Herry TZ, Jumat 23 Desember 2022.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo menyampaikan bahwa Program Pembiayaan Rent to Own menawarkan solusi pemilikan rumah yang dapat menjadi jembatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya untuk masyarakat berpenghasilan tidak tetap atau non fixed income yang selama ini masih terkendala dalam memenuhi administrasi perbankan. 

Oleh karenanya ia menambahkan bahwa produk ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau, serta membuka potensi baru bagi penyalur pembiayaan perumahan.

“Program ini merupakan salah satu upaya dan bentuk keberpihakan SMF kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh haknya dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau," tutur Ananta. 

BACA JUGA:Download Game Sigma Battle Royale Google Play Store Gaminos Studio Sudah Tersedia, Link Unduh Ada Disini!

BACA JUGA:Sigma Battle Royale Play Store Menghilang Lalu Muncul Sigma FF, Link Downloadnya Ada 3 Disini!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: