Heboh Palang Pintu Otomatis Rp585 Juta di Pemkot Bekasi, Begini Sistem Pelaksanaanya

Heboh Palang Pintu Otomatis Rp585 Juta di Pemkot Bekasi, Begini Sistem Pelaksanaanya

Salah satu titik pintu Kantor Pemkot Bekasi yang dipasang palang pintu parkir otomatis--

BEKASI, FIN.CO.ID - Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, telah dipasang palang pintu otomatis seharga Rp585 juta dari APBD perubahan tahun 2022.

Menurut pantauan langsung fin.co.id siang ini, total terdapat lima palang pintu otomatis telah terpasang di pintu masuk Pemkot Bekasi namun belum difungsikan.

BACA JUGA:Kombes Guruh Arif Darmawan Mantan Kapolres Jakarta Utara Meninggal Dunia Akibat Kanker

Kepala Bagian Umum Pemkot Bekasi Imas Asiah mengatakan, nantinya pengendara yang masuk ke area Pemkot harus mengikuti sistem parkir terbaru.

"Yang eselon 2A, 3A dan 3B, serta kendaraan operasional nanti dikasih kartu tapping dan non profit tidak bayar," kata Imas Asiah, Rabu 21 Desember 2022.

Menurutnya parkir Pemkot Bekasi nantinya akan terbagi beberapa sektor, tidak bercampur antara tamu dan pegawai usai palang pintu otomatis difungsikan.

"Nanti ada marka-marka, papan informasi, nanti ada buat tamu, ladies parkir, pegawai dan disabilitas itu juga salah satu amanah dari DP3A," ucapnya.

BACA JUGA:Gedung Kantor Pemkot Bekasi Dipasang Palang Pintu Otomatis Seharga Rp585 Juta

Imas Asiah menjelaskan, untuk tamu yang datang nantinya akan dibantu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di pos.

"Tamu nanti tapping nya dari satpol, jadi nanti satpol dikasih kartu atau remote buat buka palang pintu otomatis," ungkapnya.

Para tamu nantinya akan diarahkan parkir di area Danau Pemkot Bekasi, sedangkan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) akan diarahkan parkir di Stadion Patriot Candrabhaga.

Meski telah dipasang palang pintu parkir otomatis, hingga kini Pemkot Bekasi masih belum bisa memastikan kapan pintu akan diaktifkan. 

Saat ini pihaknya tengah melakukan uji coba alur penggunaan Palang Pintu Otomatis, gua mempersiapkan pelaksanaan di lapangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: