Bea Cukai Perkuat Komitmen Dorong Pelaku Usaha Dalam Negeri untuk Bisa Ekspor

Bea Cukai Perkuat Komitmen Dorong Pelaku Usaha Dalam Negeri untuk Bisa Ekspor

Bea Cukai Perkuat Komitmen Dorong Pelaku Usaha Dalam Negeri untuk Bisa Ekspor--(dok.Bea Cukai)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Upaya mendorong potensi pelaku usaha dalam negeri lewat kegiatan ekspor terus dijalankan Bea Cukai, salah satunya dengan menjalin sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Kunjungan dalam rangka koordinasi dan peningkatan sinergi dilakukan oleh Bea Cukai Gresik dengan Bupati Lampongan.

BACA JUGA:Bea Cukai Lepas Ekspor Udang dan Rumput Laut

BACA JUGA:Beberkan Ketentuan Ekspor, Bea Cukai Dukung Kemajuan UMKM

Dari diskusi yang diadakan pada akhir November lalu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengungkapkan produk UMKM Lamongan telah benyak diekspor namun belum menggunakan nama eksportir di Lamongan.

Wahjudi Arianto, Kepala Kantor Bea Cukai Gresik, mengungkapkan, “Bea Cukai akan mendampingi para UMKM agar bisa ekspor melalui business matching dengan cara mencarikan pasar di luar negeri. Hal ini sejalan dengan fungsi Bea Cukai di bidang asistensi industri dalam negeri,” ujarnya.

Selain membahas potensi ekspor, Bea Cukai juga membahas pelaksanaan pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau tahun 2022 dan rencana pemanfaatan di tahun 2023.

Sementara itu di Cilacap, Jawa Tengah Bea Cukai Cilacap bersama dengan Kantor Karantina Wilayah Kerja Cilacap membahas potensi ekspor sektor perikanan di Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Bea Cukai Lampung Terjun Langsung Sosialisasikan Ketentuan Cukai

Muhamad Irwan, Kepala Kantor Bea Cukai Cilacap, menyatakan, “Bea Cukai siap memberikan asistensi ekspor terhadap para calon eksportir dari Cilacap lewat program Klinik Ekspor,” ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: