Karim Benzema Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Karim Benzema Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Karim Benzema pensiun dari Timnas Prancis. (Instagram.com) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Bintang Real Madrid Karim Benzema memutuskan pensiun dari tim nasional Prancis. 

Keputusan itu diumumkan kurang dari 24 jam setelah Prancis kalah di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Senin 19 Desember 2022 di Qatar. 

"Saya telah berusaha keras dan melalui banyak kesalahan untuk berada di posisi saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya telah menulis kisah saya dan kisah itu telah berakhir," tulis Benzema akun Instagram-nya dikutip Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:Pukulan Keras Prancis di Piala Dunia Qatar 2022, Karim Benzema Dipastikan Absen

Nama Benzema sendiri dimasukkan dalam tim Prancis sepanjang turnamen Piala Dunia 2022.Namun Benzema tidak ikut serta membela timnya karena alasan cedera. 

Beberapa spekulasi menyebut, Benzema sengaja didepak oleh pelatih Prancis Didier Deschamps. 

Pengumuman mengejutkan Benzema muncul kurang dari 24 jam setelah Prancis kalah oleh Argentina, yang membuat mereka gagal mempertahankan trofi Piala Dunia.

Deschamps juga akan melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis untuk membahas masa depannya, tetapi Benzema justru memutuskan untuk menutup kariernya di kancah sepak bola internasional.

BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Singgung Real Madrid Usai Benzema Resmi Raih Ballon d'Or 2022

Benzema mengakhiri kariernya di timnas Prancis dengan torehan 37 gol dalam 97 penampilan. Bersama negaranya, Benzema telah memenangkan gelar UEFA Nations League 2020-21 dan runner-up Piala Dunia 2022, meski dia absen di sepanjang kompetisi ini karena cedera.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: