Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemesanan Hotel di Kota Bekasi Tak Ada Lonjakan, PHRI Ungkap Penyebabnya

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemesanan Hotel di Kota Bekasi Tak Ada Lonjakan, PHRI Ungkap Penyebabnya

Ilustrasi kamar hotel-ist-net

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pemesanan kamar hotel di Kota Bekasi belum nampak ada lonjakan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan mengatakan pada musim liburan penginapan di wilayahnya memang tidak terlalu ramai.

"Untuk di Kota Bekasi tidak terlalu ada lonjakan terhadap pemesanan kamar Hotel karena kita bukan destinasi wisata dan lainnya," kata Abdul Rosyad Irwan, Senin 19 Desember 2022.

Menurutnya hotel di Kota Belasi biasanya sedikit mengalami lonjakan pemesanan dalam jangka dua hari ataupun satu hari jelang pergantian tahun.

Para tamu yang menginap di kamar hotel pada tahun baru, mayoritas dihuni oleh keluarga yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

BACA JUGA:Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Dishub Kota Bekasi Gelar Ramp Check, 33 Bus Diperiksa 3 Unit Tak Lolos Uji

BACA JUGA:PHRI 'Menjerit', Percuma Insentif Jika Demand Tak Ada

"Paling biasanya masyarakat sekitarnya aja jelang akhir tahun baru itupun keluarga tamunya, kalo untuk malam Natal biasa aja pemesananya," ucapnya.

Meski kamar hotel sepi pemesanan, Abdul Rosyad memastikan restaurant di wilayahnya mulai mengalami kenaikan pada saat natal dan malam Tahun Baru.

"Iya ramai kalo restoran, paling saat momentum menjelang Natal atau saat malam Tahun Baru saja yang tertentu untuk ramainya di akhir tahun," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk restoran mayoritas ramai masuk reservasi dari komunitas, anak muda dan juga keluarga di malam natal dan malam pergantian Tahun.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: