Piala Dunia 2022: 5 Rekor Mentereng Dicetak Kroasia yang Raih Juara 3 Pasca Tekuk Maroko

Piala Dunia 2022: 5 Rekor Mentereng Dicetak Kroasia yang Raih Juara 3 Pasca Tekuk Maroko

Momen Luka Modric (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga Kroasia vs Maroko di perebutan juara 3 Piala Dunia 2022, Sabtu, 17 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terdapat 5 rekor mentereng dicetak Kroasia yang raih juara 3 pasca tekuk Maroko di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan antara Kroasia vs Maroko telah dihelat di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022, malam WIB.

Tim nasional Kroasia sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke final.

Sedangkan tim nasional Maroko juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia 2022: Luar Biasa! Kroasia Raih Juara 3 Pasca Bekuk Maroko

Tim nasional Kroasia menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan tim nasional Maroko dengan skor 2-1.

Dua gol tim nasional Kroasia dicetak oleh sundulan Josko Gvardiol pada menit ke-7 dan tendangan Mislav Orsic di menit ke-42.

Sedangkan gol tunggal alias satu-satunya tim nasional Maroko dikemas lewat sundulan Achraf Dari pada menit ke-9.

Kendati demikian ternyata ada rekor mentereng yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Kroasia vs Maroko.

BACA JUGA:Inggris Waspadai Flu Unta Dibawa Pulang Fans Timnas dari Piala Dunia 2022 Qatar

Berikut rekor-rekor mentereng yang dicetak Kroasia berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.

1. Di antara pemain dengan 1000+ menit bermain di Piala Dunia abad ini, Marcelo Brozovic (7,5) dan Luka Modric (7,3) adalah dua pemain yang memiliki rata-rata pemulihan penguasaan bola terbanyak per 90 menit.

2. Kroasia hanya kalah dua dari total 14 pertandingan mereka di dua turnamen Piala Dunia terakhir (W6 D6): melawan Prancis di final 2018 (2-4) dan Argentina di semifinal tahun ini (0-3).


Hakim Ziyech (kiri) dipepet Mislav Orsic (kanan) dalam laga Kroasia vs Maroko di perebutan juara 3 Piala Dunia 2022, Sabtu, 17 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: