Hasil Piala Dunia 2022: Luar Biasa! Kroasia Raih Juara 3 Pasca Bekuk Maroko

Hasil Piala Dunia 2022: Luar Biasa! Kroasia Raih Juara 3 Pasca Bekuk Maroko

Kroasia juara 3 Piala Dunia 2022 usai bekuk Maroko, 2-1, Sabtu, 17 Desember 2022.-Twitter/@HNS_CFF-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 di Qatar secara luar biasa menghasilkan Kroasia sabet juara 3 pasca bekuk Maroko.

Pertandingan antara Kroasia vs Maroko telah dihelat di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022, malam WIB.

Tim nasional Kroasia sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke final.

Sedangkan tim nasional Maroko juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Inggris Waspadai Flu Unta Dibawa Pulang Fans Timnas dari Piala Dunia 2022 Qatar

Tim nasional Kroasia menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-1.

Kroasia unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Josko Gvardiol sebelum Maroko menyamakan kedudukan melaluti Achraf Dari.

Gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Mislav Orsic pada menit ke-42. Kemenangan ini membuat Kroasia keluar sebagai peringkat ketiga Piala Dunia 2022.

Ini adalah medali perunggu kedua Kroasia di kompetisi ini setelah mereka meraihnya pada tahun 1998. Kroasia langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

BACA JUGA:3 Pemain Prancis Sakit Jelang Final Piala Dunia 2022, Gejala Serupa Flu

Bermula dari tendangan bebas Luka Modric ke depan gawang, Ivan Perisic kemudian menyundul bola ke tengah yang langsung disambar Josko Gvardiol dengan kepalanya untuk menjebol gawan Yassine Bounou.

Namun, keunggulan Kroasia hanya bertahan dua menit setelah Maroko menyamakan kedudukan lewat skema gol yang mirip.

Berawal dari tendangan bebas Hakim Ziyech yang dihalau Lovro Majer, bola kemudian mengarah ke Achraf Dari di depan gawang.


Hakim Ziyech (kiri) dipepet Mislav Orsic (kanan) dalam laga Kroasia vs Maroko di perebutan juara 3 Piala Dunia 2022, Sabtu, 17 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: