Tung Desember

Tung Desember

Tung Desem Waringin (kanan) dan sang istri Suryani Untoro (kiri).-disway.id-

Bulan lalu Tung ke rumah saya. Tentu juga dengan Ming Ming yang cantiknya 5i itu. Ia dalam perjalanan ke Solo memenuhi ritual "Seminggu Bersama Ibu".

Di rumah saya hadir beberapa manajer Harian Disway. Salah satunya wanita, belum juga mau menikah.

BACA JUGA:Rifda Widi

Tung pun memberikan ''seminarnya'' kepada satu wanita itu. Sangat menarik. Bagaimana memilih suami. Bagaimana memutuskan untuk kawin.

Ia berbicara dengan sangat runtut, logis, dan antusias. Saya, yang tidak lagi berkepentingan dengan motivasinya itu, jadi ikut antusias mendengarkannya. Siapa tahu ada pembaca Disway yang jomblonya never ending.

Kemarin saya mendengar, manajer Harian Disway itu menemukan calon suami. Waktu dia berkenalan dengan si calon, dia bilang tidak mau lagi pacaran. Mau kawin. Ternyata sang calon juga tidak mau pacaran lagi. Maunya kawin.

Umur mereka sekitar 33 tahun.

BACA JUGA:Lelang Widi

Punya tamu Tung, saya serasa dapat uang miliaran rupiah. Ia satu jam di rumah saya. Ia tidak berhenti menjawab pertanyaan. 

Isi pembicaraannya layak didengar 5.000 orang di ruang seminar. Tarifnya Rp2.500.000/orang. Kalikan sendiri berapa miliar ia kehilangan uang di rumah saya hari itu.

Pun ketika Tung kena Covid-19. Ia tidak berhenti memberikan motivasi. Terutama kepada siapa saja yang senasib. Dari tempat tidurnya di rumah sakit, Tung menelepon saya. Video call. Ia memberi penjelasan mengapa saya yang pertama ditelepon. Ini rahasia berdua.

Lalu ia menelepon banyak orang. Ia sebarkan semangat sembuh. Termasuk lewat video pendek yang ia rekam sendiri di kamar RS itu.

BACA JUGA:Salah Kaprah tentang Dokter

Tentu Tung tidak hanya bisa bicara. Ia memang selalu mengajak orang untuk sukses. Ia sendiri sangat sukses. Ia kaya raya. Kehidupan keluarganya juga membuat iri siapa saja.


Tung Desem Waringin (kiri) dan sang istri Suryani Untoro (kanan).-disway.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber:

Berita Terkait

Nilai Nol

6 hari

Perang Bukan

1 minggu

Fokus Tiga

1 minggu

Zeni

1 minggu

Hari Raya

1 minggu