Pemerintah Bakal Subsidi Motor Listrik, Begini Tanggapan Pengemudi Ojek Online Kota Bekasi

Pemerintah Bakal Subsidi Motor Listrik, Begini Tanggapan Pengemudi Ojek Online Kota Bekasi

Driver ojol sedang melakukan pengecasan terhadap baterai motor listrik di SPBKLU.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pemerintah Pusat (Pempus) berencana memberikan subsidi bagi Pengemudi Ojek Online (Ojol) untuk pembelian sepeda motor listrik.

Rencana tersebut mendapat berbagai komentar dari para pengemudi Ojol, terutama di Kota Bekasi yang mayoritas masih sedikit pengguna motor listrik.

BACA JUGA:Percepat Transisi Kendaraan Listrik, PLN Tambah Jumlah SPKLU di Kalbar

Salah satu pengemudi Ojol bernama Endang (57), mengaku masih bimbang apabila mendapat subsidi untuk membeli motor listrik.

"Kalau saya tergantung mas, kalau memang disubsidikan untuk beli gapapa. tapi kita lihat dulu nih, kita bayar cicilannya kena berapa nanti," kata Endang saat ditemui fin.co.id saat ditemui, Rabu 14 Desember 2022.


Salah satu pengemudi Ojol bernama Endang (57) yang fin.co.id temui di depan pemkot Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Menurutnya, apabila telah disubsidi oleh pemerintah namun per harinya setiap driver dipotong Rp 50.000, ia tetap merasa keberatan.

Hal itu dikarenakan, pendapatan bekerja sebagai Ojol di Kota Bekasi sudah tidak banyak seperti sebelumnya yang masih mudah mencari orderan.

BACA JUGA:Ramaikan Sail Tidore Expo 2022, PLN Pamerkan Motor Listrik

"Sekarang aja misal harga motor listrik Rp 30 Juta batrenya Rp 7 juta, sudah pasti berat sehari kita dapat Rp 200 ribu belum bensin," ucapnya.

Endang mengaku, di jalanan saat ini memang sudah ada beberapa Ojol yang menggunakan sepeda motor listrik.

Namun, motor itu diketahui bukan milik pribadi pengendara Ojol, tetapi setiap pengguna akan dipotong tarif untuk biaya penyewaan.

"Kalau itu di drivernya yang sewa, sekitar 35 sampai 40 ribu dan di potong setiap hari itu pas narik pake motor itu," tuturnya.

BACA JUGA:RUU EBT Disebut Berpotensi Ganggu APBN dan Merugikan Negara, Begini Penjelasannya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: