Simak Disini! Cara Update Status Menggunakan Fitur Baru Instagram Notes

Simak Disini! Cara Update Status Menggunakan Fitur Baru Instagram Notes

Instagram Notes--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Banyak yang belum tahu soal fitur baru Instagram Notes. Ya, Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang diberi nama Instagram Notes. 

Dengan Fitur baru Instagram Notes, anda dapat melakukan update status teks dan berbagi emoji dengan rekan anda. 

BACA JUGA:Fitur Baru Instagram Namanya Notes atau Catatan, Begini Cara Menggunakannya

Fitur baru Instagram Notes ini disebut mirip dengan Twitter, entah tujuan diluncurkannya fitur baru ini untuk menyaingi Twitter atau bukan, namun adanya fitur baru ini membuat postingan Instagram menjadi lebih variatif

Fitur baru Instagram Notes ini memungkinkan penggunanya dapat mengunggah postingan status yang berisi teks dan emoji dengan jumlah maksimal 60 karakter.

Fitur baru Instagram Notes ini sedikit berbeda dengan fitur Instagram stories. Sebab pada fitur Notes tidak bisa mengunggah foto atau video dan hanya bisa menggunakan teks dan emoji.

Kabar yang beredar, fitur baru Instagram Notes sendiri 'terinspirasi' dari Twitter yang hanya berisi teks singkat dan emoji.

BACA JUGA:Hati-hati! Download GB Whatsapp Terbaru Jangan Sembarangan, Beberapa Versi Sudah Kadaluarsa

Nantinya, unggahan melalui fitur baru Instagram Notes hanya akan muncul di laman "Direct Message" (DM), tepatnya di atas deretan daftar orang yang sedang kita DM.

Jika dibayangkan, bentuk status yang diunggah dengan fitur baru Instagram Notes ini sebenarnya mirip Instagram Stories.

Namun bedanya, status pada fitur baru Instagram Notes akan menampilkan teks dan emoji yang ditulis pengguna tepat di atas foto profil alias avatar pengguna yang berbentuk elips. 

Hal pembeda lainnya adalah status pada fitur baru Instagram Notes hanya akan bisa dilihat di halaman DM, bukan di halaman utama (timeline) seperti Instagram Stories.

BACA JUGA:Nonton Final Piala Dunia Melalui Aplikasi Okestream Tv Terbaru, Link Download Ada Disini GRATIS!

Lalu, bagaimana cara buat status di fitur baru Instagram Notes?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: