Video Menegangkan KKB Adu Tembak dengan Polisi Selama 1 Jam di Papua

Video Menegangkan KKB Adu Tembak dengan Polisi Selama 1 Jam di Papua

Momen polisi adu tembak dengan KKB di [email protected]

JAKARTA, FIN.CO.ID - Video menegangkan Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) adu tembak dengan pasukan polisi di Papua.

Video polisi adu tembak dengan kKB diketahui melalui @fakta.ibdo yang diunggah pada Rabu, 14 Desember 2022.

Dalam akun tersebut menuliskan, Rombongan polisi yang sedang melakukan patroli di Kepulauan Yapen, Papua diserang oleh KKB pada Selasa, 23 Desember 2022.

Dalam video tersebut, terlihat rombongan polisi tengah bersembunyi dibalik truk dan ada juga polisi yang berlindung  dibalik mobil patroli.

BACA JUGA:KKB Papua Beraksi Lagi, Mobil Patroli Polisi Diserang, Satu Orang Tewas!

BACA JUGA:Terungkap, Ini Tampang Kalenak Murib Pemimpin KKB Papua Penembak Karyawan BPD Papua

Kemudian KKB menembaki aparat yang berada di tempat kejadian, Selanjutnya anggota kepolisian pun melakukan tembakan balasan.

Mengenai Peristiwa ini, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengatakan KKB Pimpinan Plato Marani ini juga membentangkan kayu di belakang kendaraan sehingga kendaraan yang ditumapangi polisi tida bisa maju atupun mundur.

"Akibat pemalangan tersebut kendaraan tidak bisa maju atau mundur dan saat hendak dipotong tukang gergaji yang dibawa dari Serui mereka ditembak dari ketinggian, " kata Saragih, dilansir Antara, Rabu 14 Desember 2022.

AKBP Saragih mengakui saat ditembaki dari ketinggian, anggota yang dipimpin Kasat Intelkam AKP Frits B. Arera dan Kabag Ops AKP Lintong Simanjuntak memerintahkan semuanya mundur dengan berlindung di bawah tebing.

BACA JUGA:3 Tukang Ojek Jadi Korban Pembunuhan KKB Papua, Ditembak saat Mangkal di Distrik Oksebang

BACA JUGA:KKB Papua Serang Pangkalan Ojek, 3 Pengojek Ditemukan Tewas, 3 Berhasil Diselamatkan Warga

Saat dirasa aman, diketahui seorang warga sipil yang dibawa untuk memotong pohon yang dibentangkan di tengah jalan tidak ada dan saat kembali ke TKP korban Yeferson Sayuri ditemukan meninggal dengan luka tembak.

Selain menewaskan seorang warga sipil, KKB membakar empat unit kendaraan milik Polres Kepulauan Yapen yang digunakan saat itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: