Piala Dunia 2022: 6 Fakta Mengagumkan Argentina ke Final Pasca 'Gebuk' Kroasia Tanpa Kebobolan

Piala Dunia 2022: 6 Fakta Mengagumkan Argentina ke Final Pasca 'Gebuk' Kroasia Tanpa Kebobolan

Momen megabintang Lionel Messi (kiri) dan kapten Luka Modric berjabat tangan usai laga Argentina vs Kroasia berakhir 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu, 14 Desember 2022.-Twitter/@Argentina-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terdapat 6 fakta mengagumkan Argentina sukses ke final pasca 'gebuk' Kroasia tanpa kebobolan di semifinal Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang menyajikan Argentina vs Kroasia telah dihelat di Stadion Lusail, Qatar, Rabu, 14 Desember 2022, dini hari WIB.

Tim nasional Argentina sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke final.

Sedangkan tim nasional Kroasia juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Nonton Final Piala Dunia Melalui Aplikasi Okestream Tv Terbaru, Link Download Ada Disini GRATIS!

Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022 di Qatar usai menaklukkan Kroasia dengan skor mencolok 3-0 pada laga semifinal.

Kemenangan Argentina diciptakan oleh Julian Alvarez (39', 69') yang memborong dua gol dan Lionel Messi satu gol (34'-P) dan asis.

Kemenangan itu mengantarkan Lionel Messi dan kolega lolos ke partai final Piala Dunia kesekian kalinya.

Tim Tango akan menunggu hasil pertandingan antara Prancis dan Maroko yang akan merebutkan tiket final pada pertandingan Kamis dini hari nanti. 

BACA JUGA:Argentina Masuk Final, Messi Geser Gabriel Batistuta Dari Top Skor Tim Tango di Piala Dunia!

Kendati demikian ternyata ada fakta mengagumkan yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Argentina vs Kroasia.

Berikut fakta-fakta mengagumkan yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.

1. Tujuh starter hari ini untuk Argentina dan Kroasia juga menjadi starter dalam pertemuan mereka di fase grup Piala Dunia 2018: tiga untuk Argentina (Messi, Tagliafico, dan Otamendi) dan empat untuk Kroasia (Modric, Perisic, Brozovic, dan Lovren).


Momen Mateo Kovacic (kiri) dan Rodrigo de Paul (kanan) berebut bola saat Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu, 14 Desember 2022.-Twitter/@Argentina-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: