Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia 3-0, Tim Tango Melaju ke Final

Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia 3-0, Tim Tango Melaju ke Final

Lionel Messi dan Julian Alvarez. (Instagram.com @messi) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar usai menaklukkan Kroasia 3-0 pada laga semifinal di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022, dini hari WIB. 

Gol Argentina diciptakan oleh Julian Alvarez yang memborong dua gol. Dan Lionel Messi 1 gol dan 1 asist. 

Kemenangan itu mengantarkan Messi dkk lolos ke partai final. Mereka akan menunggu hasil pertandingan antara Prancis dan Maroko yang akan merebutkan tiket final pada pertandingan Kamis besok. 

BACA JUGA:Ibrahimovic Yakin Argentina Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2022

Jalannya Pertandingan Argentina vs Kroasia: 

Kroasia kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang Argentina di sepanjang pertandingan. Padahal penguasaan bola mereke mendominasi 61 persen dibanding Argentina hanya 39 persen. 

Peluang pertama dalam pertandingan itu diciptakan oleh Kroasia pada menit ke-16. 

Dejan Lovren berhasil memenangi duel udara dan berhasil menyundul bola hasil sepak pojok, yang masih melenceng dari gawang Emiliano Martinez.

Sementara itu, Argentina baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-25 lewat tendangan luar kotak penalti Enzo Fernandez. Namun, percobaan itu masih terlalu mudah untuk diamankan kiper Kroasia Dominik Livakovic.

BACA JUGA:Usai Dikritik Messi, Mateu Lahoz Wasit yang Pimpin Argentina vs Belanda Dilarang Tampil

Kroasia kembali mengancam pada menit ke-31. Ivan Perisic yang menerima bola di sisi kiri bergerak masuk ke kotak penalti sebelum melakukan lob ke arah gawang Argentina, tetapi usahanya masih melambung terlalu tinggi.

Argentina memiliki kans besar untuk membuka keunggulan setelah mendapatkan penalti semenit kemudian. 

Julian Alvarez yang menerima umpan terobosan oleh Rodrigo de Paul dari tengah lapangan, dia kemudian berhasil menyontek bola melewati Livakovic.

Namun, Alvarez sempat bertabrakan dengan Livakovic sebelum bola dibuang oleh bek Kroasia. Wasit Daniel Orsato menilai tabrakan itu sebuah pelanggaran dan tidak ragu menunjuk titik putih.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: