BLT Khusus Masyarakat Bekasi Cair Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Mekanisme Pengambilannya

BLT Khusus Masyarakat Bekasi Cair Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Mekanisme Pengambilannya

BLT, Ilustrasi oleh Eko Anug dari Pixabay--

BEKASI, FIN.CO.ID - Ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Umum (KCU) Bekasi telah menjadwalkan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat.

Deputi Eksekutif General Manager KCU PT. Pos Bekasi Anton Chrisna Sutantyo mengatakan, proses pendistribusian dilakukan dengan cara undangan.

BACA JUGA:Siswa SD di Kota Tangerang Punya Buku Rapot Baru, Namanya E-Raport Kurikulum Merdeka

"Kami akan mulai distribusi bantuan tersebut kepada masyarakat, melalui undangan yang nantinya akan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," kata Anton Chrisna Sutantyo, Selasa 13 Desember 2022.

Ia menargetkan, pendistribusian undangan pengambilan BLT ke masyarakat Kota Bekasi dijadwalkan selesai pada tanggal 16 Desember 2022.

Anton Chrisna menjelaskan, pengambilan BLT di tanggal 21 hingga 23 Desember 2022. 

Masyarakat hanya cukup datang ke kelurahan, dengan membawa undangan yang sudah diberikan.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Ekonomi, Pekan Depan Pemkot Bekasi Beri Rp250 Ribu untuk 18.321 Kepala Keluarga

"Untuk pengambilan tetap di kantor kelurahan, petugas PT. Pos akan difokuskan di sana," ucapnya.

Untuk penerima BLT yang berstatus Lanjut Usia (Lansia), difabel dan juga sakit, akan didistribudikan dengan cara mendatangi rumah masing-masing penerima undangan.

Total penerima BLT tercatat, sebanyak 18.321 kartu keluarga yang telah didata oleh Pemkot Bekasi melalui Surat Keterangan (SK) calon penerima.

"Kita tinggal proses penyalurannya di tanggal 21 - 23 Desember 2022 mendatang, kita akan tuntaskan, mudahan-mudahan bisa terserap 100 persen," ungkapnya.

Anton Chrisna menegaskan, penerima BLT Pemkot Bekasi telah dipastikan ada orangnya sesuai hasil validasi sesuai nama dan alamat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: