Guntur Romli Sindir Wali Kota Depok Soal Penggusuran SDN Pocin 1: Curiga Ada Agenda Panjang

Guntur Romli Sindir Wali Kota Depok Soal Penggusuran SDN Pocin 1: Curiga Ada Agenda Panjang

Pollitisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli.-Screenshot YouTube/GunRomli-

DEPOK, FIN.CO.ID - Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli sindir keras Wali Kota Depok Mohammad Idris soal penggusuran SDN Pondok Cina 1 dengan bilang curiga ada agenda panjang.

Guntur Romli menyampaikan opininya pada sebuah unggahan melalui kicauan di media sosial Twitter bernama @GunRomli yang telah terverifikasi.

Aktivis Jaringan Islam Liberal itu memang terpantau aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan pendapat pribadinya.

Kini Guntur Romli turut angkat bicara terhadap insiden SDN Pondok Cina (Pocin) 1 yang ingin digusur oleh Wali Kota Depok untuk dijadikan masjid.

BACA JUGA:Debat Ortu Murid SDN Pocin 1 vs Satpol PP Depok, Husin Shihab: Begini Kalau Daerah Dikuasai Kelompok Radikalis

"Wali Kota Depok dari PKS, Fraksi PKS dukung penggusuran sekolah," tulis Guntur Romli, 12 Desember 2022.

Tak hanya aktivis JIL ini juga merasa bahwa ada sebuah agenda panjang dimana Fraksi PKS ingin menelantarkan sekolah negeri.

"Saya curiga ada agenda panjang, mau menelantarkan sekolah-sekolah negeri dan yang diperhatikan sekolah-sekolah versi mrk sendiri," terang Guntur.

Sebagaimna diketahui Guntur Romli bahwa PKS turut memiliki sekolah-sekolah versi Fraksi tesebut di Indonesia.

BACA JUGA:Tiba di SDN Pondok Cina 1, Kepala Satpol PP Depok Adu Argumen Dengan Kuasa Hukum Wali Murid

"PKS tidak hanya partai politik tapi juga punya sayap-sayap pendidikan dengan membangun sekolah-sekolah versi mereka," imbuh Guntur.

Sehingga kecurigaan aktivis JIL ini juga merasa bahwa penggusuran sekolah negeri agar tempat pendidikan PKS makin berkembang.

"Saya curiga penggusuran SDN Pondok Cina 1 merupakan penelantaran terhadap sekolah-sekolah negeri agar sekolah-sekolah PKS yang tetap berkembang," pungkas Guntur.


Wali Kota Depok Mohammad Idris hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 2022, 12 November 2022.-berita.depok.go.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: