Heboh Surat Anggaran Bantuan Akhir Tahun Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dari Kementerian Agama

Heboh Surat Anggaran Bantuan Akhir Tahun Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dari Kementerian Agama

Beredar Surat Anggaran Bantuan Akhir Tahun Mengatasnamakan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto--

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang akhir tahun modus penipuan mengatasnamakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terjadi di lingkungan Kota Bekasi. 

Menurut informasi yang fin.co.id dapat, belakangan terdapat penipu yang mengatasnamakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Menurut Tri Adhianto, terdapat surat palsu dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang menyatut nama dirinya terkait pemberian bantuan akhir tahun 2022.

BACA JUGA:Gegara Mainin Botol Parfum, Jari Bocah di Tangerang Malah Tersangkut

"Kejadian ini bukanlah yang pertama, saya terus sampaikan kepada warga harus waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya maupun pejabat lain" kata Tri Adhianto, Senin 12 Desember 2022.

Modus yang dilakukan oleh pelaku mencantumkan nomor 0896-3389-8700 yang terpasang foto Tri Adhianto, di dalam surat pemberitahuan.

Pesan yang disampaikan melalui surat pemberitahuan tersebut adalah meminta masyarakat Kota Bekasi untuk mengirimkan sejumlah uang.

"Apabila mendapat pesan itu, dapat mengadukannya ke nomor telepon resmi yang dimiliki Pemerintah Kota Bekasi di 1500 444," ucapnya.

BACA JUGA:Heboh Truk Sedot WC Buang Tinja Sembarangan di Bekasi, Begini Pengakuan sang Sopir

Surat pemberitahuan yang diajukan oleh penipu, mayoritas dikirim kepada pengurus lembaga keagamaan yang ada di wilayah Kota Bekasi.

"Saya sampaikan bahwa surat itu tidak benar," ungkapnya.

Tri Adhianto menegaskan, tidak ada bantuan tertentu seperti yang tercantum dalam surat yang belakangan ini telah beredar di masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: