Berita Duka, Eks Dubes RI Sri Astari Rasjid Meninggal Dunia

Berita Duka, Eks Dubes RI Sri Astari Rasjid Meninggal Dunia

Sri Astari Rasjid. (Dok Kemenlu) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Berita duka, Mantan Duta Besar RI untuk Bulgaria, Sri Astari Rasjid meninggal dunia di Farrer Park Hospital, Singapura, pada Ahad 11 Desember 2022.

Mantan dubes periode 2016- 2020 itu hembuskan nafas terakhir pada pukul 19.48 Waktu Singapura. 

"Telah berpulang ke rahmatullah Ibu Sri Astari Rasjid binti Soegiyanto pada hari Minggu, 11 Desember 2022 pk 19.48 waktu Singapura di Farrer Park Hospital, Singapura,” bunyi keterangan yang diterima kalangan wartawan, dikutip Senin 12 Desember 2022.

"Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhumah. Semoga Almarhumah husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” sambung keterang tersebut. 

BACA JUGA:Longsor Jatiluhur Purwakarta, Anak 8 Tahun Lagi Mandi Meninggal Dunia

Sri Astari Rasjid lahir pada Maret 1953. Dia adalah adalah seorang seniman yang berkarya dalam seni lukis dan seni patung.

Ia dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara sejak 2016 hingga 2020.

Ia adalah istri dari Haroen Al Rasjid, Presiden Direktur PT Caltex Pacific Indonesia (CPI) periode 1977-1994 dan Presiden Komisaris PT CPI periode 1994-2003, dan memiliki empat orang anak.

BACA JUGA:Berita Duka: Mantan Mendiknas, Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Pada tahun 1973, ia mengenyam pendidikan di jurusan Sastra Inggris di Universitas Indonesia, lalu melanjutkan pendidikan Advanced Painting di Universitas Minnesota, AS. 

Pada tahun 1988, ia mengikuti Painting Course pada Royal College of Art di London, Britania Raya. Astari telah meraih penghargaan, di antaranya Philip Morris Indonesian Art Awards VI (1999). 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: