Rekonstruksi Pembuangan Mayat di Kolong Tol Becakayu, Rudolf Peragakan Buang Icha

Rekonstruksi Pembuangan Mayat di Kolong Tol Becakayu, Rudolf Peragakan Buang Icha

Tersangka Christian Rudolf Tobing saat melakukan rekonstruksi di Kolong Tol Becakayu Kota Bekasi -Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan perempuan bernama Ade Yunia Rizabani (36) alias Icha, di Kolong Tol Becakayu Kota Bekasi.

Menurut pantauan langsung fin.co.id di lokasi, tersangka Christian Rudolf Tobing (36) datang menggunakan baju tahanan Polda Metro Jaya berwarna orange lengkap dengan tangan terikat.

BACA JUGA:Miris, Bocah 3 Tahun Tewas Tertabrak Truk Mundur di Bekasi Usai Ditinggal Pengemudi

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rudolf Tobing bersama petugas kepolisian Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dan petugas Inafis langsung memperagakan pembuangan Icha yang terbungkus plastik berwarna hitam.

Terlihat Rudolf memperagakan sebanyak tiga adegan, dari puluhan adegan yang sudah dilakukan dalam rekonstruksi sebelumnya.

Dalam adegan pertama, Rudolf membuka pintu bagasi belakang mobil Xenia berwarna putih yang terparkir di bawah kolong Tol Becakayu Kota Bekasi.

Dalam reka adegan, Rudolf langsung mengeluarkan kantung plastik hitam dan langsung meletakkannya di tanah dan menutup pintu belakang mobil.

BACA JUGA:Lord Rangga Meninggal, Kaesang Pangarep Unggah Meme Bergambar John Cena dan Obama Sambil Hormat

Dalam adegan kedua, tersangka Rudolf memperagakan proses membuka pintu bagian sebelah kanan mobil Xenia berwarna putih.

Nampak usai Rudolf membuka pintu mobil, ia langsung mengeluarkan tas kecil berwarna abu abu berkombinasi hitam milik Icha dan langsung dibuang.

"Sebelum buang tas itu, aku sempat lihat isi tas, dompet dan kartunya," ungkap Rudolf kepada penyidik saat di lokasi, Rabu 7 Desember 2022.

Sedangkan dalam adegan ke tiga, tersangka melakukan reka adegan meninggalkan lokasi tempat dibuangnya jasad Icha di Kolong Tol Becakayu.

BACA JUGA:Bharada E vs Ferdy Sambo Soal Instruksi 'Hajar' Yosua: Dia Mengatakan untuk Tembak

Perlu diketahui dalam rekonstruksi di Kota Bekasi, penyidik membawa mobil Xenia berwarna putih, kantung plastik sampah berukuran besar berwarna hitam, troli belanja berwarna merah, dan potongan manekin sebagai pengganti dari tubuh Icha yang dibungkus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: