Sambo Bantah Janjikan Uang ke Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf

Sambo Bantah Janjikan Uang ke Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf

Terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan--pmjnews

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ferdy Sambo membantah pernyataan jika menjanjikan uang kepada Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. 

Diketahui, Ferdy Sambo merupakan terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). 

BACA JUGA:Ferdy Sambo: Yoshua Memperkosa Istri Saya yang Sedang Sakit

“Saya tidak menjanjikan uang, Yang Mulia,” kata Sambo ketika menyampaikan kesaksian dalam persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu 7 Desember 2022.

Ia menegaskan bahwa perihal yang ia janjikan adalah akan merawat dan menjaga keluarga mereka, termasuk keluarga Richard Eliezer. 

Pernyataan tersebut merupakan jawaban Ferdy Sambo terhadap pertanyaan hakim yang mempertanyakan apa yang dijanjikan oleh Ferdy Sambo kepada tiga terdakwa lainnya pada tanggal 10 Juli lalu.

Dalam persidangan, terungkap bahwa Ferdy Sambo sering memanggil ketiga terdakwa lainnya untuk menanyakan hasil pemeriksaan, apakah sudah sesuai dengan skenario yang ia bangun atau belum.

BACA JUGA:Roby Hitipeuw Pemerkosa Lima Anak Kandung dan Dua Cucu Divonis Seumur Hidup

“Saya pasti menanyakan, ‘Gimana jawaban kamu?’, ‘Masih, Bapak. Sesuai petunjuk Bapak’, ‘Ya sudah, akan saya perhatikan keluarga kamu dan saya akan jamin, karena kamu sudah mau menjalankan cerita yang sudah saya buat itu’,” ucap Ferdy Sambo di persidangan ketika menirukan percakapan yang ia lakukan dengan ketiga terdakwa lainnya.

Saat hakim mendesak berapa jumlah uang yang ia janjikan kepada Ricky dan Eliezer, Ferdy Sambo kembali menegaskan bahwa ia tidak menjanjikan uang kepada siapa pun.

“Saya tidak menjanjikan uang, saya menjanjikan akan merawat dia dan keluarganya,” kata Ferdy Sambo menegaskan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa alasan dia membuat skenario adalah untuk menyelamatkan anggota yang terlibat di dalam kontak tembak, yakni Eliezer.

BACA JUGA:Agus Muslim Pelaku Bom Bunuh Diri Astana Anyar Bandung Berstatus 'Masih Merah'

“Yang bisa menyelamatkan anggota dalam kontak tembak itu adalah dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain,” ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: