Polres Metro Bekasi Kota-TNI-Pemkot dan Pelajar Gelar Deklarasi Pelajar Anti Tawuran

Polres Metro Bekasi Kota-TNI-Pemkot dan Pelajar Gelar Deklarasi Pelajar Anti Tawuran

Suasana seluruh pelajar dikumpulkan saat Deklarasi Pelajar Anti Tawuran-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Guna mengurangi angka tawuran di wilayahnya, Polres Metro Bekasi Kota mengumpulkan ratusan siswa SMA dan SMK se Kota Bekasi untuk melakukan Deklarasi Pelajar Anti Tawuran.

Deklarasi tersebut merupakan kolaborasi dari Polres Metro Bekasi Kota bersama Kodim, Pemerintah Kota Bekasi dan juga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan, Deklarasi Pelajar Anti Tawuran merupakan pondasi guna membangun keamanan wilayah dari aksi tawuran.

BACA JUGA:Resepsi Pernikahan di Bekasi Berakhir Ricuh, Tamu Undangan Tawuran dengan Warga Setempat

"Kejadian tawuran sangat kita sayangkan, maka kita cegah sedini mungkin dengan membentuk tadi duta-duta anti tawuran," kata Kombes Hengki saat pelaksanaan acara, Rabu 7 Desember 2022.

Menurutnya sebanyak 261 sekolah tingkat SMA dan SMK di undang dalam Deklarasi Pelajar Anti Tawuran, guna bersinegri menjaga keamanan wilayah dari tawuran.

"Nanti mereka saling bersinergi, saling berkolaborasi dalam melakukan kegiatan yang positif, terjalin komunikasi, damai secara bersama-sama melakukan kegiatan yang positif," jelasnya.

BACA JUGA:Tawuran di Kota Bekasi Didominasi Oleh Remaja Pelajar, Kepolisian Antisipasi Kelompok Anak Muda Bergerombol

Kombes Hengki menjelaskan, adanya Deklarasi Pelajar Anti Tawuran akan membuat para pelajar membuat aktivitas yang lebih positif selain aksi tawuran.

"Dengan duta yang ada, mereka akan membuat kegiatan ekstrakulikuler dalam bentuk prestasi dan sebagaianya tentu itu sebagai wujud komunikasi yanf baik antar perwakilan sekolah," ucapnya.

Menurut pantauan langsung fin.co.id siang ini ribuan pelajar tingkat SMA dan SMK dikumpulkan di Alun Alun Kota Bekasi Jalan Veteran.

Masing masing pelajar dari SMA dan SMK diangkat menjadi duta anti tawuran, guna memberikan motivasi dan ajakan ke pelajar untuk jauh dari aksi tawuran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: