Mangrove Jadi Logo Baru Kabupaten Tangerang, Ini Filosofi yang Terkandung di Dalamnya

Mangrove Jadi Logo Baru Kabupaten Tangerang, Ini Filosofi yang Terkandung di Dalamnya

Peluncuran Logo Baru Kabupaten Tangerang-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Daerah Kabupaten Tangerang, Banten, sekarang punya logo branding terbaru. 

Ya, pohon Mangrove kini jadi logo atau identitas terbaru Kabupaten Tangerang. 

Logo baru ini didesain sedemikian rupa dengan melibatkan LPPM Universitas Multimedai Nusantara (UMN) dan melibatkan perangkat daerah. 

Serta, organisasi masyarakat, pelaku usaha, komunitas seni, pemuda dan para mahasiswa di Kabupaten Tangerang. 

BACA JUGA:Wow, Ada Spesies Mangrove Langka Tumbuh di Ketapang Tangerang, Buahnya Bisa Jadi Pangan Penderita Diabetes

Penggunaan logo Mangrove sebagai branding terbaru ini sudah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, sejak Senin 5 Oktober 2022.

Logo baru yang menjadi ciri khas daerah Kabupaten Tangerang ini diluncurkan sebagai upaya membangun diferensiasi dan memperkuat identitas daerah. 

"Dengan adanya branding terbaru ini, diharapkan dapat memperkuat identitas dan ciri khas Kabupaten Tangerang," kata Sekretaris Bappeda Kabupaten Tangerang, Efi Indarti, Selasa 6 Desember 2022. 

Sementara, Manajer LPPM UMN, Winarno mengatakan, pembentukan logo baru tersebut dibantu oleh dosen dan beberapa mahasiswi dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UMN. 

BACA JUGA:Wisatawan di Mangrove Caplok Barong Naik 50 Persen

Prosesnya, memakan waktu sekitar delapan bulan dan Mangrove dipilih sebagai identitas atau logo branding terbaru Kabupaten Tangerang.

"Mangrove dinilai cocok untuk menjadi logo Kabupaten Tangerang karena melambangkan kekokohan, perbedaan dan kolaborasi," tuturnya.

Chindy, salah satu mahasiswi UMN yang ikut mendesain logo ini mengungkapkan, metafora mangrove dipakai karena mangrove berfungsi sebagai penahan ombak, serta menjadi tempat hidup bagi biota laut.

Sehingga nantinya, Kabupaten Tangerang akan menjadi daerah yang kuat. Di mana masyarakatnya dapat saling bekerja sama dan membangun hubungan yang harmonis. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: